GuidePedia

0
SUNGAI BEDUK -- Tim Respons Cepat (TRC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sungai Beduk bergerak membantu warga terdampak banjir di pengungsian di Simpang Dam, Muka Kuning, Ahad (2/1/2022).

Hujan lebat yang mengguyur Kota Batam sepanjang hari Jumat (31/12/2021) mengakibatkan banjir di beberapa titik termasuk kawasan Kampung Aceh, Kampung Flores, dan Kampung Gotong Royong tersebut.

Sejumlah warga terdampak pun terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dan terhindar banjir. Karena kondisi yang belum memungkinkan untuk kembali ke rumah, hingga saat ini pun masih ada warga yang bertahan di pengungsian.

Merespons hal tersebut, Ketua DPC PKS Sungai Beduk Muhammad Mustofa bersama Sekretaris DPC PKS Sungai Beduk Moh Amirudin dan Ketua DPRa PKS Muka Kuning Totok Mardiyanto mengunjungi warga sambil menyerahkan bantuan bahan makanan dan air mineral.

Mustofa berharap bantuan dari TRC PKS Sungai Beduk ini bisa men-support warga terdampak banjir.

"Memang benar, banyak warga yg terdampak. Dan bantuan yang kita bawa dan kita berikan kalau dibilang cukup, ya pasti nggak cukup. Minimal bisa untuk support makan hari ini," ujar Mustofa. 

Salah seorang warga dari Kampung Flores menyampaikan, kondisi banjir saat ini sudah lumayan surut dibandingkan hari sebelumnya.

"Kemarin pas malam tahun baru, air setinggi dada orang dewasa. Dan alhamdulillah sekarang sudah surut. Dan saat ini sebagian warga sudah kembali ke rumah masing-masing untuk bersih-bersih," ucapnya.

Warga tersebut juga mengungkapkan terima kasih kepada Mustofa sebagai Ketua Tim Respons Cepat PKS Sungai Beduk atas gerak cepatnya dan peduli dengan warga Muka Kuning.

Posting Komentar

 
Top