GuidePedia

0
TANJUNGPINANG (17/12) -- Kehadiran Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Dr Salim Segaf Al-Jufri di Provinsi Kepri disambut dengan seminar perempuan oleh DPD PKS Tanjungpinang di Hotel Aston Tanjungpinang, Jumat (17/12/2021).

Seminar perempuan ini bertajuk "Peran Politik Perempuan, Be a Trendsetter or Followers". Menghadirkan tiga nara sumber yaitu Budi Dharmawan, Syauqi Abdul Aziz, dan Zenal Satiawan.

Ketua DPD PKS Tanjungpinang Ismiati berujar, banyak permasalahan perempuan dan anak yang terjadi di masa pandemi yang harus ditangani.

"Banyak permasalahan-permasalahan selama pandemi ini, di antaranya tindak asusila terhadap anak meningkat. Maka di PKS ada bagian khusus yang menangani bidang perempuan dan ketahanan keluarga," sebut Ismi.

"Karena, kalau bicara perempuan, punya tanggung jawab yang besar dalam keluarga. Meskipun tanggung jawab utama dalam keluarga berada pada laki-laki," lanjutnya.

Budi Dharmawan yang juga suami dari almarhumah Yoyoh Yusroh Aleg Perempuan PKS, menyampaikan tentang hal penting dalam rumah tangga. "Enam hal yang penting dalam keluarga adalah ketakwaan, kesetiaan, kasih sayang, komunikasi, keterbukaan, dan keterhiburan."

Syauqi Abdul Aziz memaparkan kandungan Al-Qur'an Surah At-Tahrim:6. "Peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, dan keras, yang tidak durhaka kepada Allah terhadap apa yang Dia perintahkan kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan."

Sementara Zenal Satiawan menyampaikan tentang peran perempuan masa kini. "Perempuan diperbolehkan untuk aktif di luar rumah, baik sebagai guru, dosen, pimpinan majelis taklim, pengacara, dan politikus. Yang terpenting kewajiban sebagai istri tidak terbengkalai." 

"Selain itu, adanya masalah-masalah sosial di tengah masyarakat, perempuan harus aktif berperan di lingkungan sosial. Terpenting meluruskan niat kita semuanya karena Allah SWT," tutur Zenal.

Di Seminar Peran Politik Perempuan ini juga memfasilitasi peserta untuk mendaftar bergabung menjadi Anggota PKS. Panitia juga menyediakan door prize.

Posting Komentar

 
Top