GuidePedia

0
BATAM (16/12) -- Ketua Majelis Syuro (KMS) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr Salim Segaf Al-Jufri dijadwalkan berkunjung ke Kepulauan Riau (Kepri) untuk bertemu dengan kader PKS dan masyarakat di Kepri, Jumat hingga Ahad (17-19/12/2021).

Sekretaris DPW PKS Kepri Bambang Dipoyono S.Sos mengharapkan kedatangan Dr Salim Segaf ini dapat memperkuat struktur partainya.

"Kedatangan KMS di Kepri ini sangat kami tunggu, insya Allah struktur PKS di Provinsi Kepri akan makin solid," ujar Bambang di Batam, Kamis (16/12/2021).

Masih kata Bambang, kedatangan Dr Salim Segaf akan langsung menuju Pulau Penyengat untuk berdialog dengan masyarakat setempat. 

Lalu bertemu zuriat para raja, juga berziarah ke makam pahlawan nasional yakni Raja Haji Fisabilillah dan makam Habib Syeikh bin Habib Alwi Assegaf; yang pernah menjadi mufti (pemberi fatwa) Kerajaan Melayu Riau Lingga.

"Habib adalah gelar kehormatan yang ditujukan kepada para keturunan Nabi Muhammad SAW. Sedangkan Dr Salim Segaf Al Jufri  sendiri juga bergelarkan Habib," ujar Bambang.

Selanjutnya mantan Menteri Sosial era Presiden SBY tahun 2009-2014 ini akan menyampaikan khutbah shalat Jumat di Masjid Raya Sultan Riau yang dikenal sebagai Masjid Putih Telur.

"Doktor Salim akan bertemu dengan para ulama dan tokoh masyarakat di Tanjungpinang, juga akan berdialog dengan tokoh dan pimpinan Lembaga Adat Melayu di Bintan," sambung Bambang. 

Dr Salim saat ini juga menjadi Wakil Ketua Ulama Persatuan Muslim Internasional.

Setelah menyambangi Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, Dr Salim Segaf tak lupa singgah di Kota Batam untuk bertemu dengan masyarakat, pedagang kaki lima, dan para pelaku UMKM.

"Pandemi Covid-19 yang berlangsung hampir dua tahun ini menyebabkan perekonomian masyarakat terpuruk. Doktor Salim ingin melihat geliat perkembangan ekonomi masyarakat sambil berdialog dengan pelaku UMKM. UMKM inilah yang selama ini menjadi sektor yang bisa bertahan di tengah terpuruknya ekonomi karena pandemi," urai Bambang Dipoyono.

Pun, Dr Salim akan bertemu dengan para buruh se-Kepri dan milenial di Kota Batam.

Dikabarkan juga, hadirnya KMS PKS Dr Salim Segaf Al-Jufri ke Kepri ini akan disertai Anggota DPRI-RI dari PKS dari wilayah Sumbagut (Sumatera Bagian Utara) yakni Syahrul Aidi, Nevi Zuairina, dan Rafli.

Posting Komentar

 
Top