GuidePedia

0
BATAM (26/9) – Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, dua Anggota Dewan PKS yakni Muhammad Syafe'i (DPRD Kota Batam) dan Muhammad Syahid Ridho (DPRD Provinsi Kepri) menyelenggarakan vaksinasi untuk masyarakat yang memerlukan, bertempat di SMPIT Insan Harapan, Sagulung, Batam, Kepri, Sabtu (25//09/2021).

Vaksinasi berlangsung dari pagi hingga siang untuk dosis 1 dan dosis 2 melayani 700 peserta dari semula yang direncakan untuk 500 peserta. 

“Karena yang mendaftar pada kegiatan ini melebihi yang direncanakan, maka diputuskan untuk menambah kuota vaksinnya,” ujar Muhammad Syafei. 

Kepada peserta vaksinasi Anggota Dewan PKS dari Dapil Sagulung itu menyampaikan, “Vaksinasi bukan berarti sebuah jaminan bahwa kita akan terbebas dari serangan covid, namun vaksinasi ini membuat tubuh kita menjadi lebih siap jika nanti kita terserang virus tersebut. Jika imun sudah bertambah kuat, dampak serangan covid terhadap kita juga tidak parah dan penyembuhan lebih mudah."

Sementara Muhammad Syahid Ridho mengatakan, vaksinasi sangat penting dalam penanganan pandemi. “Vaksinasi ini sangat penting dalam menyelesaikan masalah covid. Vaksinasi merupakan ikhtiar medis yang paling bisa dilakukan sambil menunggu adanya obat untuk mengobati covid nantinya. Vaksin ini memang bukan obat, tapi dengan vaksin ini imunitas tubuh kita menjadi lebih kuat dan siap jika terserang covid nantinya." 
"Selain lewat vaksin, saya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap patuh pada protokol kesehatan,” ujar Anggota Dewan Provinsi Kepri termuda itu.

Sebanyak 200 pelajar berusia 12-17 tahun dan 100 lansia diberikan Vaksin Sinovac, 200 peserta dewasa umum mendapatkan Vaksin AstraZeneca, dan 200 peserta dewasa lainnya mendapatkan Vaksin Moderna pada vaksinasi yang difasilitasi dua Anggota Dewan PKS tersebut. 

Posting Komentar

 
Top