GuidePedia

0
BATAM - Sempena Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang jatuh pada 29 Juni 2021, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga  (BPKK) DPC PKS Batam Kota membagikan Paket Sehat kepada warga, Ahad (04/07/2021).

Indri Yusliana Ketua BPKK PKS Batam Kota bersama pengurus lainnya menyiapkan 150 Paket Sehat berisi sayur, bumbu, telur, tempe, dan lainnya, yang dikemas cantik dan dibagikan menyebar di enam kelurahan yang ada di Kecamatan Batam Kota. 

Indri menyebut bila agenda bagi-bagi Paket Sehat ini sudah dijadwalkan sebelumnya dengan tema PKS Peduli Keluarga Sehat. 

"Ini merupakan agenda kegiatan BPKK Batam Kota yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, Harganas tahun 2021 ini mengusung tema PKS Peduli Keluarga Sehat," ujar Indri.

Dia berharap kaum ibu yang ada di Batam Kota dan Kota Batam pada umumnya selalu menjaga kesehatan, salah satunya dengan rajin mengonsumsi sayur dan bahan lain yang bernilai gizi tinggi. 

"Semoga semua keluarga yang ada di Batam Kota terhindar dari wabah Covid-19 yang masih tinggi terjadi di Kota Batam," harap Indri. 

Ketua DPC PKS Batam Kota Miswanto, Sekretaris DPC Supin Yuliadi, dan Pengurus DPRa lainnya turut hadir dan ikut membagikan paket sayur kepada warga. 

Miswanto berharap BPKK PKS Batam Kota bisa mengajak kaum ibu untuk menjadi pelopor keluarga sehat di lingkungannya. Ia juga mengajak untuk tetap semangat dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Harganas yang diperingati setiap 29 Juni ini untuk mengingat pentingnya peran dan nilai keluarga sebagai unit sosial terkecil dalam masyarakat. Menurut sejarahnya, peringatan tahunan ini berawal dari penyerahan kedaulatan Indonesia oleh Belanda pada 22 Juni 1949, seminggu kemudian tepatnya 29 Juni 1949, para pejuang pun pulang dan kembali kepada keluarganya.(pin/rf)

Posting Komentar

 
Top