GuidePedia

0
BATAM - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Kepulauan Riau menyelenggarakan pertemuan dengan seluruh Pengurus BPKK se-Kepri, Sabtu siang (12/06/2021) di Wisma Batam Centre dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini bertema Konsolidasi Pengurus BPKK DPW dan DPD PKS se-Kepulauan Riau, menghadirkan Ketua BPKK DPP PKS Dr. Hj. Kurniasih Mufidayati, M.Si., yang saat ini aktif sebagai Anggota DPR RI.

Ketua BPKK DPW PKS Kepri Syafniar mengawali acara dengan memberikan sambutan dan penjelasan seputar kondisi BPKK di Kepulauan Riau.

Dalam arahannya, Mufidayati menjelaskan agar setiap program kegiatan BPKK harus mengutamakan dan berbasis keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat. 

“Semua program kegiatan harus berbasis keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat. Mengapa? Karena keluarga adalah pihak yang paling merasakan dampak dari setiap kebijakan pemerintah, oleh karena itu penguatan keluarga baik dari pendidikan, ekonomi, dan agama menjadi penting," papar Mufidayati. 
Lebih lanjut Mufidayati berpesan agar setiap Anggota dan Pengurus BPKK harus lebih dekat dengan masyarakat dan bisa memberikan maanfaat lebih banyak.

“Anggota dan Pengurus BPKK harus jadi tokoh penggerak di tengah masyarakat. Berikan kontribusi positif sehingga masyarakat merasakan secara nyata program-program yang dilakukan BPKK, misalnya bagi yang mempunyai keahlian memasak maka bisa membagikan ilmunya, begitu juga dengan keahlian-keahlian lainnya,” lanjut Anggota DPR-RI tersebut. 

Mufidayati juga berpesan agar pengurus BPKK dapat bekerja sama dan berkoordinasi dengan pengurus lembaga di lingkungannya dalam pelaksanaan program kegiatan. Pada akhir acara, Syafniar memberikan bingkisan kepada Mufidayati lalu berfoto bersama dengan peserta.(lim) 

Posting Komentar

 
Top