GuidePedia

0

PKS Kepri
- Bencana alam yang terjadi sejak 1 Januari di Kota Batam, membuat Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera/DPD PKS Kota Batam terpanggil untuk bergerak membantu warga terdampak. Kantor-kantor PKS di kecamatan yang ada di Kota Batam pun disiagakan untuk menjadi posko korban bencana.

DPD PKS Kota Batam juga telah dan terus menggalang dana untuk korban bencana. Bantuan pertama telah disampaikan Sabtu (2/2/2021) kepada korban banjir di Kecamatan Sekupang, langsung oleh Ketua DPD PKS yang baru dilantik, Yusuf, S.Mn., MM.

"Bantuan dari PKS untuk korban masih terus kami distribusikan sejak Sabtu kemarin," kata Yusuf di Batam, Ahad (3/1/2021).

Bahkan, kata Yusuf, kantor-kantor PKS di kecamatan yang ada di Kota Batam juga telah disiagakan menjadi posko korban bencana alam.


"Kantor PKS di beberapa kecamatan di Kota Batam kami siagakan untuk dijadikan sebagai posko untuk mengantisipasi korban yang hendak mengungsi atau mengalami kerusakan tempat tinggal," sebut Yusuf.

"Karena sebenarnya bukan saja banjir, ada juga warga Batam yang terkena dampak gelombang tinggi air laut dan angin kencang," lanjutnya.

Cuaca ekstrem di wilayah Kepri  telah mengakibatkan bencana banjiri, gelombang pasang, longsor, dan puting beliung yang menyebabkan rumah-rumah warga terdampak mengalami kerusakan dan kehilangan barang-barang kebutuhan pokok dan berharga lainnya.

Posting Komentar

 
Top