GuidePedia

0
PKS Kepri - Longsor di Kabupaten Banjarnegara merupakan bencana yang cukup memprihatinkan di akhir tahun 2014.

Karenanya, saat ini momen tepat bagi semua elemen masyarakat melakukan kerja substansial, bukan artisifisal, dalam melakukan penanganan bencana.

“Bencana ini adalah ujian bagi semua orang, dan tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja, sedangkan pemerintah tetap membutuhkan pihak lain. Jadi pada intinya mari kita melakukan kerja riil dan kerjasama untuk berkhidmat melakukan penanganan longsor ini,” kata Fikri dalam keterangan persnya di Semarang, Sabtu (13/12).

Anggota DPR RI dari Jateng IX ini juga meminta kepada semuarelawan untuk terus bekerja, membantu korban bencana, melakukan langkah semaksimal mungkin untuk menangani darurat bencana di Banjarnegara.

Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) DPW PKS Jateng, Amir Darmanto menyatakan pihaknya juga telah menerjunkan relawan PKS di titik longsor dan tempat evakuasi. Hingga siang ini, relawan PKS yang tergabung dalam kepanduan PKS Banjarnegara telah berada di lapangan untuk melakukan langkah tanggap bencana.

“Kita sudah siapkan posko jenazah untuk korban longsor. Sementara untuk tim, selain relawan PKS lokal, hari ini kita kirimkan juga kepanduan dari PKS Karanganyar, PKS Batang, dan disusul dari PKS Pekalongan. Semuanya kita turunkan untuk membantu tanggap bencana Banjarnegara,” katanya. [SM]

Posting Komentar

 
Top