GuidePedia

0
PKS Kepri - Ketua DPW PKS Jawa Barat Tate Qomarudin menyatakan saat ini sudah ada delapan provinsi yang menyatakan dukungannya kepada Ahmad Heryawan (Aher) untuk menjadi calon presiden (Capres) RI pada Pemilu 2014.

"Ada delapan provinsi atau DPW di Indonesia yang mendukung Pak Aher sebagai capres," kata Tate Qomarudin, saat menghadiri kampanye terbuka PKS di Lapangan Tegalega Kota Bandung, Selasa.

Ia menuturkan, kedelapan provinsi menyatakan dukungan untuk pencapresan Ahmad Heryawan itu sudah tersebar di beberapa wilayah seperti Sumatera Barat, Maluku, Lampung dan lainnya. "Jadi itu bukan hanya DPW saja ya, tapi tim sukses bekerja untuk menjaring untuk terus bergerak," ujar Tate.

Sementara itu, Ahmad Heryawa menyatakan berterima kasih atas dukungan tersebut dan berharap bahwa dukungan itu bisa memuluskan langkahnya sebagai pimpinan negara. Aher mengaku, selalu diberi sinyal DPP untuk menjadi capres dari partai berbasis islam tersebut.

"Pokoknya, mandatnya sejauh ini sebagai capres, kalau PKS pada akhirnya menetapkan saya sebagai capres tidak ada kata lain bahwa saya menyatakan siap," katanya.

Oleh karena itu, ia berharap dukungan tersebut bisa juga berdampak kepada PKS sebagai partai politik yang memberikannya kesempatan menjadi kandidat capres bersama Anis Matta dan Hidayat Nur Wahid. 
"Semoga pencapresan ini bisa melenggang dengan baik kalau memang PKS nya dapat besar. Karena pencapresan akan baik kalau elektabilitas parpol juga bagus," ujar Aher. [rol]

Posting Komentar

 
Top