GuidePedia

0
Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepulauan Riau (Kepri), Abdul Rahman, Lc menyatakan peranan ibu luar biasa. Bahkan menurutnya pengorbanan untuk mengandung, melahirkan dan menyusui sudah cukup bagi ibu diberi label sebagai ibu yang berjasa.

Hal tersebut disampaikan Abdul Rahman saat membuka acara untuk memperingati hari ibu yang diselenggarakan oleh DPW PKS Kepri yang dikonsentrasikan di Pasar Mega Legenda, Batam Centre, Minggu (22/12).

Abdul Rahman melanjutkan, bila ibu yang bertugas khusus di wilayah “domestic” saja sudah luar biasa, maka para ibu yang aktif memberi kontribusi positif di bidang dakwah, ekonomi, pendidikan dan lainnya tentu menjadi golongan ibu-ibu yang sangat luar biasa.

Untuk itu Abdul Rahman berpesan kepada seluruh kader dan simpatisan PKS untuk menjadi bagian dari golongan ibu-ibu yang sangat luar biasa.

Selain itu, ia juga memberi tiga tips agar keluarga tetap kompak untuk terus memberi sumbangsih positif bagi orang lain. Yang pertama menurutnya adalah komunikasi. Komunikasi antara ayah, ibu dan anak harus berjalan bagus agar semuanya bisa berjalan lancar.

Kedua, saling pengertian. Kadang acara keluarga yang sudah dijanjikan bisa tercancel karena ada acara tugas yang lebih penting.

Dan yang ketiga adalah mampu mengelola konflik. Konflik dalam keluarga adalah sebuah keniscayaan. Menurutnya keluarga Nabi Muhammad dan para sahabatnya pun pernah dilanda konflik keluarga. Untuk itu harus mampu mengelola konflik menjadi energi positif.

Kemampuan keluarga dalam mengelola konflik yang baik menurutnya menjadi pelajaran yang baik bagi anak-anak. (isy)

Posting Komentar

 
Top