GuidePedia

0
Cikarang - Jika di jagad sinetron Indonesia anda mengenal “Tukang Bubur Naik Haji”, kali ini di PKS ternyata ada”Tukang Tahu Jadi Caleg”. Fakta yang sangat jarang ditemui diberbagai Parpol lain yang notabene untuk menjadi caleg memerlukan biaya yang tidak sedikit. Besarnya biaya pemilu dan kampanye membuat parpol dan para calegnya harus all out mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Adalah Rahmat, seorang kader PKS,lulusan sarjana ekonomi (SE), penduduk pribumi Cikarang Selatan tepatnya di daerah jalan Cijambe desa Sukadami. Kesehariannya banyak ia habiskan untuk aktif dalam kegiatan da’wah baik dilingkungan pemerintahan desa sebagai Sekretaris BPD sampai kemasyarakat umum. Namun, yang tak lekat dari ingatan masyarakat, Rahmat lebih kental dikenal sebagai sosok seorang tukang tahu. Mulai dari proses pembuatan tahu yang ia kerjakan bersama beberapa orang rekannya sampai proses penjualan keliling tak sungkan ia lakoni. Ia tak pernah malu dengan gelar yang disandangnya sekalipun harus menjajakan tahu keliling dari desa ke desa, perumahan ke perumahan. Pribadinya yang merakyat, senang blusukan, sederhana dan supel membuatnya disukai oleh masyarakat khususnya para pembeli setianya.

Tahu Rahmat, begitulah ia mem-branding usahanya hingga lambat-laun menjadi cukup besar dan dikenal. Tahu khas rasa Bandung ini seolah justru membawa keberkahan tersendiri. DPD PKS Kabupaten, Para kader dan masyarakat melihat sosok Rahmat adalah pribadi yang tepat untuk mewakili mereka menjadi calon anggota legislatif (Caleg) dari Dapil 1 Kabupaten Bekasi dengan nomor urut 3. Sekali lagi, bukan karena banyak uang, tapi lebih karena karakter dan pembawaannya yang dinilai cukup disukai masyarakat.

Sudah menjadi pemahaman bersama, bahwa PKS adalah partai da’wah yang orientasi perjuangannya jauh lebih visioner ketimbang parpol lain yang ada di Indonesia, menjadi rahmatan lil ‘alamin. Turut serta memperbaiki tata hukum dan Negara (islahul hukumah) merupakan fase perjuangannya saat ini. Maka tak aneh dan bukan rahasia lagi, jika Rahmat dicalonkan menjadi caleg dari PKS.(PKS Cikarang Selatan)

Posting Komentar

 
Top