GuidePedia

0

Ketua Dewan Syariat Wilayah PKS Kepri Dr. Zenal Satiawan, Lc, M.A.

PKS Kepri -Batam - Pelantikan Dewan Etik Daerah PKS se-Kepri dilaksanakan Ahad (28/02/2021) dari Kantor DPW PKS Kepri di Batam oleh Ketua Dewan Syariat Wilayah PKS Kepri Dr. Zenal Satiawan, Lc., M.A.

Ustaz Zenal yang didampingi Sekretaris DSW PKS Kepri H. Syaifudin Fauzi dan Ketua Bidang Bina Keluarga Sakinah Rizha Hafiz, S.Pd.I. mengukuhkan Dewan Etik Daerah di tujuh kota/kabupaten se-Kepri secara virtual dan disiarkan secara live di FP PKS Kepulauan Riau.

Dalam arahannya, Zenal menyampaikan bahwa Dewan Etik Daerah merupakan perpanjangan tangan dari DSW dalam mengatur kedisiplinan Anggota PKS.

"DSW adalah sebagai Lembaga Fatwa; Lembaga Qadha (pengadilan); sebagai pengawas aqidah, ibadah, dan akhlaq di internal; sedangkan DED menjadi perpanjangan tangan dari DSW, dan Komisi Disiplin dalam DED yang mengatur kedisiplinan anggota PKS," jelas Ketua DSW PKS Kepri.

Ia juga sebutkan, berkumpul menjadi pengurus di PKS adalah dalam rangka rasa cinta dan ketaatan dalam syariat serta mempunyai misi mulia.


"Kita berkumpul mempunyai misi mulia/suci yaitu memberi pelayanan yang terbaik untuk ummat dan masyarakat, salah satunya adalah kita berkumpul dalam siyasah (politik)," terang Zenal.

Disebutkannya juga, "Dalam Islam, politik adalah bagian dari agama, assiyasah juz-un minad diin. Karena semua urusan kehidupan manusia adalah bagian dari agama."

"Berpolitik dalam Islam memiliki tujuan yaitu imayatud diin (memelihara agama) dan riayatus suunil ummah (mengatur masyarakat), dan pengejawantahannya dalam tagline PKS yaitu #PKSPelayanRakyat," terang Ustaz Zenal.

Pengukuhan tersebut diawali dengan Pembacaan SK Penetapan Pengurus DED PKS di tujuh daerah yaitu Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Kabupaten Lingga, Kabupaten Karimun, Kabupaten Natuna, dan Kabupaten Anambas oleh Zenal sendiri dilanjutkan dengan Pembacaan Ikrar Pengurus dan Penandatangan Pakta Integritas, lalu diakhiri dengan lantunan Hymne PKS. (rf)

Post a comment

 
Top