GuidePedia

0
PKS Kepri - Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, Ketua DPD PKS Karimun Suyadi meminta pihak pemerintah Karimun agar mengkarantina WNI yang baru pulang dari Malaysia yg berjumlah sekitar 5985 orang dalam sepekan.

Ditengah ancaman wabah virus Corona, DPD PKS Karimun juga turut berpartisipasi dalam penanganan pencegahan penyebaran virus tersebut, yaitu dengan mengerahkan tim penanggulangan bencana.Tim tersebut telah  bergerak ditengah masyarakat diantaranya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang virus Corona, penyemprotan desinfektan dimasjid-masjid dan tempat-tempat lainnya, pembagian masker, penyediaan tempat cuci tangan diberbagai tempat, dan lain-lain

Hal ini harus dilakukan demi keselamatan WNI tersebut khususnya dan masyarakat Karimun umumnya dari ancaman virus Corona atau covid-19.  Untuk itu pemerintah harus mengalokasikan dana dalam memenuhi kebutuhan proses karantina tersebut dan juga  memberi bantuan dana untuk keluarganya dirumah selama masa karantina yaitu 14 hari.

Suyadi juga meminta peran serta dan sikap proaktif masyarakat dan semua pihak dalam membantu pencegahan penyebaran virus Corona, diantaranya yaitu mengurangi aktifitas berkumpul masyarakat dan menghindari keramaian, menjaga kesehatan dan kebersihan, mengikuti arahan pemerintah dan pihak-pihak berwenang lainnya, serta jgn lupa selalu berdoa dan bertaubat .


“Intinya, bagaimana masyarakat bisa terhindar dari ancaman wabah virus Corona tersebut, ujar Suyadi, Rabu, (25/3)

Suyadi menambahkan pemerintah juga harus melakukan penyemprotan disinfektan di area pelabuhan dan area/fasilitas publik lainnya, demi keselamatan masyarakat karimun dari penularan wabah virus corona. (zur)

Post a Comment

 
Top