GuidePedia

0
Kapten Inf. HP Bangun menyampaikan materi Bela Negara di acara Kembara PKS batam. 
PKS Kepri - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam mengadakan Kemah Bakti Nusantara (Kembara) di Hutan Nasional Bukit Senimba, Sekupang Batam sejak Jumat hingga Ahad, 13-15 Desember 2019.

Perwira Seksi Terotorial (Pasiter) Komando Distrik Militer (Kodim) Batam 0316, Kapten Inf. HP. Bangun menyatakan PKS merupakan partai yang sangat nasionalis dan dipercaya sebagai salah satu penjaga NKRI. Ia merasa bahagia ada partai yang mengundang institusinya untuk mengisi tema bela negara.

"Saya mengisi di kampus biasa, di sekolah juga biasa. Tapi di depan kader partai, baru di PKS," ungkapnya di hadapan ratusan kader PKS.

Untuk itu ia pun merasa heran jika ada sekelompok orang yang menuduh PKS adalah partai radikal dan anti NKRI. Apalagi ia percaya bahwa PKS menjadi salah satu tim yang selalu membantu korban bencana. Yang terus bahu membahu bersama TNI dan lainnya memberi pertolongan kepada korban bencana alam.

HP Bangun menyampaikan kondisi negara tidak dalam keadaan aman-aman saja. Ada beberapa potensi yang bisa mengancam NKRI, beberapa diantaranya adalah meledaknya jumlah penduduk dunia yang imbasnya masuknya warga negara asing ke Indonesia, radikalisme dan narkoba.

Untuk itu ia mengajak seluruh kader PKS untuk bermitra dalam mengatasi persoalan yang sedang dihadapi oleh Indonesia.

"Kepada kader PKS nanti tolong sampaikan ke masyarakat bahwa ada ancaman yang membahayakan negara," terangnya.

Sementara Ketua DPW PKS Kepri, Raden Hari Tjahyono menyatakan Kembara adalah salah satu cara PKS memproduksi kader partai yang handal seperti mutiara.

Menurutnya mutiara tercipta dari proses yang tidak gampang. Pun menjadi kader PKS yang handal juga harus ditempa dengan berbagai kesulitan untuk memberi khidmat terbaik kepada masyarakat. (alf)

Post a Comment

 
Top