GuidePedia

0
PKS Kepri - Ketua DPW PKS Kepri, yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono memiliki hubungan cukup dekat dengan Plt Gubernur Kepri, Isdianto. Untuk itu ia pun kerap memberi masukan agar Kepri semakin baik.

"Dalam berbagai kesempatan, kami selalu diskusi. Kemarin saya berikan masukan ke pak (Plt) gubernur agar guru honorer SMA dan SMK lebih diperhatikan lagi kesejahteraannya," jelas Raden Hari di Batam, Sabtu, 23 November 2019.

Raden Hari menjelaskan sesuai tugas pokok dan fungsinya, Pemprov Kepri bertanggung jawab pada pendidikan level SMA dan SMK atau yang sederajat, untuk itu perlu terus diingatkan agar semua berjalan sesuai mekanismenya.

Menurutnya sampai saat ini gaji guru honorer SMA/SMK masih di bawah Upah Minimum Provinsi (UMP). Dan masa kerja guru honorer yang sudah 15 tahun disamakan gajinya dengan yang baru.

"Harusnya tidak seperti itu. Ini perlu ada perbaikan sistem penggajian," tambahnya.

Tidak itu saja, ia juga menyoroti persoalan beratnya tantangan dan tanggung jawab guru, baik dari karakter siswa dan luasnya wilayah di Kepri.

Guru itu tanggung jawabnya berat. Tidak saja soal nilai akademik, namun juga soal akhlak anak didiknya.

Untuk nilai akademik, mereka (para guru) harus menyiapkan materi yang diajarkan. Harus mencari terobosan agar belajar mengajar menjadi menyenangkan. Setelah itu terus dievaluasi agar mendapat sistem pengajaran yang lebih baik.

Di sisi lain, tantangan di era digital, di mana area budi pekerti kian tergerus. Membuat tidak sedikit guru dilaporkan murid atau wali murid ke polisi.

Raden Hari berharap semoga semua elemen terus bahu membahu menciptakan kebaikan di Kepri, apalagi untuk guru yang jasanya begitu besar.

Post a Comment

 
Top