GuidePedia

0

PKS Kepri - PKS Batam dan PKS Kepri secara kompak mengumpulkan seluruh calon anggota dewan (Caleg) yang berlaga pada Pemilu 2019 di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) pada Ahad, 28 Juli 2019.

Menurut Ketua DPW PKS Kepri, Raden Hari Tjahyono, kegiatan tersebut dilaksanakan karena tradisi di PKS adalah kebersamaan. Termasuk setelah semua tahu siapa yang bakal dilantik sebagai wakil rakyat.

"Tradisi di PKS itu kebersamaan. Bersama saat pencalegan, bersama pula saat sudah usai pemilu," ungkap Raden Hari di PIH.


Raden menambahkan kursi yang diraih kader PKS, bukanlah hasil kerja pribadi,  namun hasil kerjasama caleg di dapil tersebut, plus ada keringat kader di situ.

Sementara Ketua DPD PKS Batam, H. Syaifudin Fauzi juga senada. Ia mengatakan agenda silaturahim caleg dilaksanakan dalam rangka menjaga kebersamaan. Dengan kebersamaan diharapkan PKS mampu memberi pelayanan dan penjagaan basis massa melalui data perolehan suara.

Menurut Fauzi PKS sudah memetakan basis suara, baik caleg terpilih maupun yang tidak jadi, nanti diserahkan kepada struktur DPC dan DPRa untuk mengawal dan merawat masyarakat.

Acara ini dihadiri oleh mayoritas caleg yang ikut berkompetisi pada pemilu lalu. Tampak meski belum ditakdirkan menjadi wakil rakyat, terlihat raut muka mereka tetap cerah dan ceria.

Raihan kursi PKS untuk DPRD Batam mengalami kenaikan, dari empat kursi menjadi lima kursi. Dan perolehan kursi untuk DPRD Kepri untuk khusus dapil Batam meraih empat kursi dari dua kursi pada pemilu 2014. Total kursi PKS di DPRD Kepri adalah 6 kursi. 4 kursi dari dapil Batam, 1 kursi dari dapil Karimun dan 1 kursi dari dapil Bintan dan Lingga. (alf)
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

 
Top