GuidePedia

0

PKS Kepri - Raden Hari Tjahyono menyatakan kursi DPRD Kepri, PKS mengalami lonjakan sampai 7 kursi. Dapil Batam mendapat 4 kursi, dapil Tanjungpinang 1 kursi, dapil Bintan-Lingga 1 kursi dan Dapil Karimun 1 kursi.

"Alhamdulillah raihan kursi berdasar C1 untuk PKS Kepri mengalami lompatan signifikan," jelas Raden Hari di Batam, 2 Mei 2019.

Di Tanjungpinang yang pada Pemilu 2014 kursi PKS lepas, menurutnya bisa direbut kembali dengan terpilihnya salah satu kader terbaik Tanjungpinang.

Sementara untuk DPRD Kota/Kabupaten pun mengalami lompatan kursi yang sama. Batam meraih 7 kursi, Tanjungpinang 3 kursi, Bintan 3 kursi, Lingga 3 dan Karimun 3 kursi.

Khusus untuk Kota Batam, menurut Syaifudin Fauzi, PKS optimis meraih 7 kursi di enam dapil. Dapil satu PKS sudah memastikan mendapatkan dua kursi dan dapil lain masing-masing satu kursi.

Optimisme Fauzi yang juga sebagai Ketua DPD PKS Batam ini dibuktikan dengan hasil input data versi C-1 yang diterima oleh saksi-saksi PKS di lapangan.

Sedang untuk DPR RI, PKS memastikan mendapat satu kursi untuk DPR RI daerah pemilihan Kepri.

Raden Hari memastikan tidak ada satu partai pun yang bisa mendapat dua kursi. Artinya empat kursi DPR RI dapil Kepri akan dibagi rata empat partai pemilik suara terbanyak. (Alf)

Post a Comment

 
Top