GuidePedia

0
BPKK PKS Kepri berkunjung ke PKK Kepri di Tanjungpinang (26/4)
PKS Kepri - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kepri melakukan kunjungan ke Pengurus PKK Kepri pada Kamis (26/4) di Kantor PKK Kepri yang berada di Gedung Daerah Kepri di Tanjungpinang.

Suryani, SE Ketua BPKK DPW PKS Kepri didampingi Pengurus BPKK DPW PKS Kepri dan Ketua BPKK DPD PKS Kota Tanjungpinang diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kepri, Riawina.

Suryani menyampaikan, kunjungan tersebut merupakan program BPKK DPW PKS Kepri sempena Hari Kartini dan Milad PKS ke-20,  dalam rangka menjalin silaturrahim antar-lembaga perempuan.

"Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahim dengan stakeholder yang memiliki program selaras dengan BPKK PKS," terang Suryani.

Dalam kunjungan tersebut Suryani memperkenalkan BPKK dengan program-programnya, termasuk Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang menjadi program unggulan BPKK PKS. RKI adalah pusat kegiatan keluarga berbasis masyarakat yang memiliki 8 jenis kegiatan dalam lingkup perempuan, anak, dan keluarga.

"Kami berharap program-program BPKK ini bisa disinergikan dengan program yang ada di PKK," harap Suryani pada Ketua TP-PKK Kepri.

"Permasalahan sosial di wilayah Kepri yang komplek tentu sangat berpengaruh terhadap ketahanan keluarga, hal itu memerlukan penanganan serius dari lembaga-lembaga yang memiliki konsen pada masalah keluarga," lanjut Suryani.

Harapan besar perempuan PKS pun diamini oleh Riawina yang saat itu didampingi keempat Ketua Pokja PKK Kepri. Ia mengatakan bila PKK yang programnya tidak jauh beda dengan BPKK PKS siap bekerjasama dengan BPKK PKS dalam rangka menangani permasalahan keluarga.

Riawina pun menyampaikan bahwa PKK tidak bisa bekerja sendiri, harus ada lembaga mitra dalam melaksanakan programnya.

"Kita ingin punya satu tujuan, yaitu bagaimana menyelamatkan keluarga-keluarga di Kepri. BPKK PKS sangat berharap PKK Kepri mempunyai kontribusi maksimal," imbuh Suryani.

Post a Comment

 
Top