GuidePedia

0
Ketua DPD PKS Batam, H. Syaifudin Fauzi memimpin pembacaan pernyataan sikap bersama belasan ormas.
PKS Kepri - PKS Batam menggelar Aksi Mempertahankan Al-Quds Palestina di depan Alun-alun Engku Putri Batam pada Ahad, 10 Desember 2017. Aksi PKS ini didukung oleh belasan ormas Islam dan ormas kederahan di Batam.

"Aksi kita didukung oleh berbagai organisasi, seperti MUI, NU, Muhammadiyah dan FPI," terang ketua panitia aksi, Warya Burhanudin yang juga sebagai Sekretaris DPD PKS Batam.

Tampak beberapa perwakilan ormas satu demi satu memberikan orasi terkait pembelaannya kepada Palestina dan mengutuk keras terhadap kebijakan Presiden Amerika, Donald Trump terkait Al-Quds atau Yerusalem.

Ketua PCNU Batam, KH. Khaerul Saleh sangat mendukung kegiatan yang diinisisi oleh PKS. Baginya aksi untuk penyatuan umat Islam harus didukung oleh semua pihak. Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan dari Muhammadiyah dan FPI.

Sementara Ketua DPD PKS Batam, Syaifudin Fauzi menyampaikan pernyataan yang pernah disampaikan oleh Presiden Turki, Recep Tayyib Erdogan yang menyatakan Al Quds adalah garis merah bagi umat Islam sedunia. Jika Amerika berani untuk menerobos maka harus siap menanggung akibat yang lebih besar.

Sukaryo, Wakil Ketua DPD PKS Batam mendesak pemerintah Indonesia secara tegas memberikan dukungan kepada Palestina dan mendesak Presiden Jokowi untuk memberikan sanksi kepada Amerika sebagai keseriusan dalam menentang pernyataan Donald Trump.

Aksi PKS yang dipadati oleh seribuan orang tersebut mendapat dukungan dari berbagai ormas seperti MUI, NU, Muhammadiyah, FPI,  Koperasi Syariah 212, Ikadi, Ikatan Batak Islam, Mujahidah Pembela Islam dan Forum Masyarakat Betawi Batam dan banyak lainnya. (alf)

Post a Comment

 
Top