GuidePedia

0
Ing Iskandarsyah
PKS Kepri -  Iskandarsyah, Ketua FPKS DPRD Kepri menjelaskan sektor kemaritiman di Kota Tanjungpinang belum dikelola secara maksimal sehingga hasil yang didapat pun tidak sesuai dengan potensi yang ada.

"Harusnya paling tidak kita (baca : Tanjungpinang) hasilnya mendekati Batam karena sama-sama bertetangga dengan Singapura," ujar Iskandarsyah di Tanjungpinang, Rabu, 7 November 2017.

Menurutnya pemimpin Tanjungpinang ke depan harus memaksimalkan potensi kemaritiman dan wilayah kota gurindam yang strategis sebagai sumber pendapatan pemerintah daerah.

Kandidat Walikota dari PKS ini melanjutkan bahwa jasa kemaritiman yang dapat dikembangkan di Tanjungpinang seperti pelabuhan, labuh jangkar, kargo, dan pandu kapal. Agar berjalan sesuai target  pengembangan jasa kemaritiman harus didukung dengan infrastruktur dan SDM yang memadai.


"Sarana dan prasarana dasar dalam pengembangan industri jasa kemaritiman juga perlu dibangun, selain memberi kemudahan kepada pengusaha. Infrastruktur dasar merupakan pondasi untuk mengelola potensi kemaritiman, termasuk strategi menarik perhatian investor," tambahnya.

Iskandarsyah yakin jika potensi Tanjungpinang dapat dikelola secara baik, maka ibu kota Kepri ini bisa sejajar atau bahkan lebih maju dari Batam.

Ia pun optimis sebagai ibu kota Kepri yang secara geografis sangat strategis, jika sektor jasa kemaritiman bisa diterapkan maksimal maka insya Allah akan terwujud masyarakat Tanjungpinang yang maju dan sejahtera.

Kami yakin jika seluruh sektor dikelola maksimal, Tanjungpinang dapat maju, dan masyarakatnya sejahtera," tutupnya. (alf)

Post a Comment

 
Top