GuidePedia

0

PKS Kepri - Ketua Fraksi PKS DPRD Kepri, Ing Iskandarsyah, mengatakan gelar pahlawan nasional yang disandang oleh Sultan Mahmud Riayat Syah (SMRS) merupakan bukti warga Kepri memiliki semangat juang tinggi.

"Spirit kepahlawanan yang dimiliki oleh SMRS dan pahlawan lainnya harus dijadikan pelajaran berharga untuk membangung Kepri, terutama Tanjungpinang sebagai ibu kota provinsi," ujar Iskandarsyah di Tanjungpinang usai bertemu Tengku Husin, ahli waris SMRS, Jumat (10/11/2017).

Menurut Iskandarsyah, ada banyak pelajaran yang kita bisa ambil dari gelar pahlawan nasional SMRS, salah satu diantaranya adalah nilai perjuangan.

Menurutnya bertambahnya pahlawan nasional asli Kepri harus dijadikan momentum untuk mengikuti spirit para pahlawan yang terus berjuang untuk memberikan kontribusi terbaiknya bagi banyak orang.

Ia menambahkan membangun Kepri maka yang harus dilakukan adalah wajah ibukotanya harus lebih maju untuk mensejahterakan warganya.

Iskandarsyah mengucapkan selamat kepada Tengku Husin, ahli waris yang menerima anugrah gelar Pahlawan Nasional kepada Sultan Mahmud Riayat Syah, di Istana Negara, Kamis lalu.

Sultan ketiga Kerajaan Lingga-Riau-Johor-Pahang ini, dinilai berjasa atas perlawanan gerilya lautnya terhadap Belanda pada akhir abad ke-19. Kepastian ini tertuang dalam Keputusan Presiden bernomor 115/TK 2017.

Secara langsung Iskandarsyah mengucapkan selamat kepada ahli waris dan Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kepulauan Riau, Abdul Malik yang sudah bekerja maksimal untuk memperjuangkan SMRS menjadi pahlawan nasional. (alf).

Post a Comment

 
Top