GuidePedia

0
Ing. Iskandarsyah - Ketua Fraksi PKS Provinsi Kepri
PKS Kepri - Ketua Fraksi PKS DPRD Kepri, Ing. Iskandarsyah mengungkapkan pertumbuhan ekonomi di Kepri yang sangat melambat bisa diselesaikan (salah satunya) dengan APBD yang pro pertumbuhan ekonomi.

"Jika di tiap kota/kabupaten APBD-nya pro pertumbuhan ekonomi maka otomatis akan ada pengaruh positif bagi perkembangan ekonomi di Kepri," ungkap Iskandarsyah melalui telepon, Selasa (3/10/2017).

Selain itu ia pun berharap kepada seluruh kepala daerah di Kepri, baik Gubernur, Walikota dan Bupati agar bisa bersinergi menuntaskan persoalan yang membuat masyarakat kian menjerit.

Ia berharap pada 2018 APBD pro pertumbuhan ekonomi dan seluruh kepala daerah bekerjasama mengatasi permasalahan lambatnya ekonomi di Kepri. Seluruh kepala daerah di negeri segantang lada ini diharapkannya bisa mengontrol program pembangunan yang dianggap potensial mempengaruhi pertumbuhan ekonomi.

Iskandarsyah mengingatkan jika para pemangku kebijakan kurang serius mengatasi persoalan ekonomi yang melambat dikhawatirkan laju pertumbuhan ekonomi Kepri akan semakin parah.

"Saat ini saja berdasarkan data BPS pertumbuhan ekonomi Kepri mengalami perlambatan dan menghuni posisi terakhir statistik tingkat pertumbuhan ekonomi se Provinsi Indonesia," tambahnya.

Menurut Iskandarsyah, Nurdin Basirun sebagai Gubernur Kepri memiliki otoritas untuk mengajak walikota dan bupati di daerahnya untuk saling bekerjasama meningkatkan kesejahteraan di daerahnya masing-masing.

"Kalau kabupaten dan kota itu kuat maka provinsi ini akan kuat. Tidak boleh jalan sendiri, harus bersinergi itulah cara kita untuk maju,” tutupnya. (isy)

Post a Comment

 
Top