GuidePedia

0
Suryani, SE, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPW PKS Kepri
PKS Kepri - PKS Kepri berinisatif untuk mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) Ketahanan Keluarga di DPRD Kepri. Hal tersebut dikarenakan berbagai alasan yang salah satunya adalah banyaknya permasalahan keluarga di Kepri.

"Karena banyak persoalan keluarga FPKS akan berinisiatif untuk mengusulkan Perda Ketahanan Keluarga," ungkap Suryani, Ketua BPKK DPW PKS Kepri di Batam, Senin (16/10/2017).

Menurut Suryani persoalan keluarga yang kerap melanda keluarga di Kepri antara lain tingginya tingkat perceraian, banyaknya kekerasan terhadap perempuan dan anak, anak bermasalah dengan hukum dan Kepri sebagai wilayah transit perdagangan manusia.

Suryani yang juga sebagai wakil rakyat DPRD Kepri ini menambahkan alasan lain mendesaknya perda tersebut karena keluarga adalah bagian yang tak terpisahkan dari sebuah proses pembentukan peradaban. Keluarga sebagai unit terkecil menurutnya memiliki kontribusi sangat besar dalam mewarnai peradaban dan kemajuan bangsa.

Meski peran keluarga sangat vital bagi suatu negara, namun Suryani menilai sampai saat ini masih sedikit program pembangunan yang langsung menyentuh institusi keluarga.

"Untuk itulah kami berinisiatif untuk mengusulkan Perda Ketahanan Keluarga yang komprehensif," tambahnya.

Suryani berharap di tahun 2018 bisa dianggarkan untuk penyiapan naskah akademisnya.  Ia pun meminta doa dan dukungan dari warga Kepri agar usulan PKS dapat terwujud dan memberi kebaikan bagi seluruh keluarga di Kepri. (alf)

Post a Comment

 
Top