GuidePedia

0
Dra. Amirotun Nafisah, M.Ag
PKS Kepri - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga / BPKK PKS Kepri menggelar  Diklat Peningkatan Kapasitas Kader Perempuan Pelopor PKS pada Sabtu (14/10/2017) di Asrama Haji Batam. Dengan mengusung tema "Bergerak dan Berkhidmat untuk Masyarakat" diklat ini menampilkan 2 orang pembicara dari BPKK DPP PKS, yakni Sri Kusnaeni, STP., ME.I. dan
Dra. Amirotun Nafisah, M.Ag.

Sebanyak 65 orang  akhwat/perempuan PKS Kepri hadir memenuhi ruang acara diklat yang digelar pada siang hingga menjelang malam. Mereka adalah para kader perempuan PKS dari kota/kabupaten se-Kepri yang selalu bersemangat meningkatkan kapasitas dirinya untuk dapat berkhidmat lebih banyak pada masyarakat.

"Menjadi kader pelopor adalah keharusan, karena akan banyak kebaikan yang bisa kita tularkan kepada masyarakat sesuai dengan kemampuan yang  kita punya," motivasi yang disampaikan Ummu Hanifah dalam sambutannya yang Ketua BPKK PKS Kepri.

Ustadzah Amiroh menyampaikan bahwa kita harus bisa menjadi tokoh dan kader pelopor bagi ummat dengan meneladi istri Rasulullah sebagai ummahatul mukminin, ibu bagi semua ummatnya, meski kita tidak bisa sesempurna beliau.

"Karena fungsi kita dalam ummat adalah sebagai benteng yang memiliki kekuatan untuk melindungi aqidah, keislaman, dan fikroh kita," sambung Ustadzah Amiroh.

Sri Kusnaeni mengingatkan bahwa kebersihan hati (keikhlasan) yang akan menentukan posisi masing-masing di dalam dakwah ini. "Karena Allah akan menempatkan sebagaimana hati kita," ujarnya.

"Dalam barisan ini, tugas kita adalah menguatkan benteng dan menaikkan kemampuan leadership, agar mampu menjadi guru peradaban," tambahnya lagi.
(ch/rf)

Post a Comment

 
Top