GuidePedia

0
PKS Kepri - Urgensi Keluarga sebagai Pewaris Dakwah adalah tema yang dibawa dalam acara Taujih Umum dan  Fikrah Ketahanan Keluarga yang diselenggarakan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga / BPKK PKS Kepri pada Ahad (15/10/2017) di Asrama Haji Batam.

Dua orang pengurus dari BPKK DPP PKS yaitu Sri Kusnaeni, STP, ME.I. dan Sri Rahayu Purwitaningsih, BSc. hadir menyampaikan taujih (ceramah) kepada lebih dari seratus kader PKS se-Kepri.

Sri Kusnaeni menyampaikan bahwa setiap kader PKS mempunyai amanah yang besar dalam ketahanan keluarga. Bahwa kader harus punya kesadaran tentang peran strategis keluarga, harus sadar tentang dahsyatnya dampak negatif dari pihak-pihak yang berupaya secara sistematis untuk menghancurkan institusi keluarga. Kader PKS harus menghidupkan fungsi keluarga, harus memperhatikan ekonomi keluarga, dan berupaya memperluas 'home industri' untuk kemandirian ekonomi.

Kemudian Sri Rahayu mengajak hadirin untuk menyimak kembali tentang bagaimana keluarga-keluarga muslim pencetak tokoh-tokoh besar yang membawa kejayaan perekonomian di Nusantara/Indonesia yang telah ada sejak berabad-abad lalu.

Selain kader PKS Batam, taujih umum ini juga dihadiri oleh Ketua dan Pengurus DPD PKS se-Kepri. Raden Hari Tjahyono Ketua DPW PKS Kepri pun hadir beserta jajarannya, sedangkan Suryani Ketua BPKK PKS Kepri bertindak sebagai moderator. (rf)

Post a Comment

 
Top