GuidePedia

0
Ing. Iskandarsyah, Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Kepri
PKS Kepri - Iskandarsyah, calon Walikota Tanjungpinang dari PKS berharap pemerintah daerah harus punya kebijakan yang mampu mendorong, memfasilitasi, sekaligus memproteksi para pengusaha yang berkembang.

"Semua pengusaha berkembang harus diberi yang terbaik. Tidak kalah penting pula berupa akses modal dan pasar bagi saudagar Melayu," kata Iskandarsyah di Tanjungpinang, Jumat (22/9)

Perkumpulan saudagar Melayu, diyakini Iskandarsyah, juga bakal turut memperluas pasar. Apalagi perkumpulan ini mencakup seluruh Asia Tenggara. Kejayaan perdagangan zaman masa lalu, dinilainya merupakan modal pengalaman yang sangat berharga untuk mampu berkarya lebih jauh.

Menurutnya Singapura dulu sama seperti Tanjungpinang dan Daik. Tapi dengan manajemen yang tepat, Singapura berkembang pesat.

"Dulu kita pernah punya semangat itu. Konon Sungai Carang adalah bandar yang sangat ramai. Semua kapal ingin berlabuh di sana," tambahnya.

Pernyataan Iskandarsyah pernah ia sampaikan saat menjadi pemateri Lokakarya Kejayaan Saudagar Melayu di Daik, Lingga. Selain dirinya pengusaha Media Kepri, Rida K Liamsi juga sebagai salah satu pembicara.

Rida maupun Iskandarsyah berharap kelak dari sini spirit menjayakan kembali perdagangan orang Melayu bisa terletup dari sini, sebagai momentum melahirkan kembali saudagar-saudagar Melayu yang tangguh dan digdaya. (alf/net)

Post a Comment

 
Top