GuidePedia

0

PKS Kepri - Suryani,SE  bersama segenap perwakilan pengurus RKI Sagulung menghadiri acara buka bersama di kawasan Tembesi Pos pada Rabu petang (31/5). Acara yang diselenggarakan atas kerjasama RKI Sagulung, Gabungan Muslimah Tembesi (GMT) serta jama’ah masjid setempat dihadiri oleh ratusan orang dari berbagai kalangan. Diawali dengan pembacaan Al Ma’tsurat bersama, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan serta tausiyah yang disampaikan oleh Suryani.

“Kita mengadakan ifthor jama’i hari ini, tak lain adalah untuk mengeratkan silaturahim diantara kita maupun silaturahim kita dengan Ibu Suryani beserta pengurus RKI Sagulung,” ujar ketua takmir masjid dalam sambutan pembukanya.

Sementara Suryani dalam tausiyahnya, mengajak para hadirin untuk senantiasa mengupayakan munculnya  keberkahan dalam bulan Ramadhan bersama keluarga. Sebagaimana Islam sendiri telah memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan kualitas dan ketahanan keluarga. Ada sekitar 70 ayat dalam Al-Quran yang berkaitan dengan masalah keluarga.

“Diantaranya pada surat At Tahrim ayat 6 yang menyeru kita, khususnya para kepala keluarga untuk menyelamatkan diri beserta keluarganya dari api neraka. Peran seorang ayah sangat besar dalam menetukan ke arah mana keluarga ini akan dibawa,” ungkap Suryani.

Islam sebagai agama yang membawa misi perubahan besar dalam kehidapan masyarakat, telah merumuskan konsep hidup yang paripurna melalui kitabnya. Dimulai dari perubahan mental spiritual menuju pada perubahan perilaku dan gaya hidup pribadi. Selanjutnya sosok pribadi inilah yang akan membangun kualitas dalam keluarga. Dan sebagaiman yang kita ketahui, keluarga merupakan inti dari bangunan masyarakat. Kualitas dan ketahanan keluarga menjadi modal utama pula bagi penentu kualitas serta ketahanan masyarakat dan negara. (nrl)

Post a Comment

 
Top