GuidePedia

0
PKS Kepri - Suryani menyatakan target 2017 yang diamanahkan oleh DPP PKS kepada Bidang Perempuan dan ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Kepri telah tercapai seratus persen. Target BPKK  yang dimaksud adalah khusus untuk jumlah program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) sebagai program unggulan BPKK.

“Alhamdulillah target jumlah RKI di Kepri telah tercapai,” ungkap Suryani, Ketua BPKK DPW PKS Kepri melalui wawancara melalui WhatsApp, Senin (10/4).

Suryani merinci dari empat RKI di tingkat kabupaten/kota, saat ini sudah terbentuk RKI di lima kota/kabupten. Dan dari 20 RKI tingkat kecamatan pun menurutnya sudah terbentuk. Ia optimis RKI akan terbentuk di daerah dan kecamatan lain di tahun 2017 ini.

Sesuai dengan tagline yang diangkat dalam Rakorwil PKS 2017, yaitu Kokoh Berkhidmat untuk Rakyat, maka Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) akan terus berkontribusi melalui program unggulannya, yaitu RKI. BPKK akan mengoptimalkan keberadaan RKI beserta kader-kadernya, baik di tingkat DPW sampai DPC.

Langkah nyata dari komitmen RKI ini akan diwujudkan dalam berbagai kegiatan yang berpedoman pada fungsi RKI sebagai pelopor ketahanan keluarga Indonesia. Yang selanjutnya dalam tataran teknis akan disesuaikan dengan karakteristik dan kebutuhan wilayah kerja. Dengan demikian, keberadaan aktivitas RKI diharapkan bisa membawa dampak positif bagi masyarakat. (nrl)

Post a Comment

 
Top