GuidePedia

0
Ing. Iskandarsyah - Ketua Komisi II DPRD Kepri (PKS)

PKS Kepri - Ketua Komisi II DPRD Kepri, Ing. Iskandarsyah menyatakan pertumbuhan ekonomi di daerah di Kepri mengalami perlambatan dalam dua tahun terakhir. Untuk itu ia menyarankan agar pemda dan pemko untuk bersinergi dengan pemprov Kepri untuk mencari solusinya.

"Saya harap daerah harus segera bersinergi untuk mengatasi pertumbuhan ekonomi yang melambat," terang Iskandarsyah di Tanjungpinang, Senin (3/4).

Menurutnya langkah pertamanya yang harus dilakukan adalah merealisasikan belanja modal daerah. Menurutnya perekonomian di Kepri sangat bergantung kepada anggaran daerah. Wakil Ketua DPW PKS Kepri itu melanjutkan semakin lama daerah tidak menjalankan kegiatan yang  bersumber dari anggaran daerah, maka sangat dikhawatrikan peekonomian semakin lesu.

Ia pun mewanti-wanti agar tahun depan anggaran daerah agar dibelanjakan lebih cepat sehingga memberi pengaruh positif bagi perekonomian masyarakat secara umum. Iskandar berharap untuk tahun ini di akhir bulan (April) sudah bisa dilaksanakan.

Sementara untuk solusi jangka panjang pemerintah daerah mau tidak mau harus memiliki peta perekonomian daerah. Pemda sudah memahami apa potensi di daerahnya yang bisa diberdayakan untuk mensejahterakan masyarakatnya. (alf)

Post a Comment

 
Top