GuidePedia

0
PKS Kepri - BPKK Sagulung merangkul lebih dari 200 anak-anak usia Sekolah Dasar mendongeng bersama dalam sebauah acara di Sagulung, Ahad (26/3). Kegiatan yang bertajuk “Aku Bisa Menjaga Diri” ini bertujuan untuk menyampaikan pesan edukasi pada anak dengan cara yang efektif dan menyenangkan bagi mereka.

Dalam sambutannya, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Kecamatan Sagulung, Yasnaili Aliman mengatakan bahwa mendongeng termasuk salah satu program unggulan Rumah Keluarga Indonesia (RKI), yaitu menjadi Sahabat Anak dan Remaja.

Jumlah peserta yang melampaui target tidak membuat suasana mendongeng pagi itu menjadi gaduh. Semua anak sangat antusias mengikuti cerita yang dibawakan pendongeng Kak Nurul.

“Hari ini kita belajar bahwa, tubuh kita sangat berharga. Tubuh kita adalah milik kita sendiri. Jika ada sesuatu atau seseorang yang membuat tidak nyaman, kita harus berani mengatakan “TIDAK”. Dan jangan ragu untuk bercerita pada ayah ibu,” tutur Kak Nurul mengakhiri dongengnya sembari membagikan doorprize. (nrl)

Post a Comment

 
Top