GuidePedia

1
Serah terima bantuan untuk korban kebakaran
PKS Kepri - Perempuan setengah baya yang mengenakan baju kaos putih itu agak tergopoh-gopoh menemui Rohaizat, wakil rakyat DPRD Batam dari PKS. Dengan sopan Bu Hasna yang beragama Nasrani ini bertanya kira-kira para korban kebakaran Kampung Agas, Tanjung Uma butuh apa? Rohaizat pun membalas tak kalah sopan, "Di posko Pusat Khidmat PKS sudah banyak pakaian layak pakai, kalau berkenan ibu bisa bantu uang atau sembako," terang Rohaizat.

Tidak begitu lama, Bu Hasna sudah tiba di Posko Pusat Khidmat PKS Lubuk Baja, Batam. Dengan berjalan kaki, Hasna membawa mie instan, telur dan minyak goreng. Bagi Hasna, ia merasa terpanggil untuk berpartisipasi membantu korban kebakaran karena selain panggilan kemanusiaan, juga kebetulan para korban tinggal satu kelurahan dengannya, KelurahanTanjung Uma.

Ia pun merasa nyaman bisa menyalurkan bantuan ke Pusat khidmat PKS Lubuk Baja. Menurutnya kader PKS terkenal baik, sehingga tidak ada kekhawatiran bantuannya tidak sampai tujuan.

Sementara, Rohaizat menjelaskan sampai berita ini ditulis poskonya telah menerima bantuan berupa uang sebanyak Rp. 10.470.000. Selain itu juga telah menerima bantuan berupa sembako dan banyak pakaian layak pakai. Dan sebagian telah disalurkan ke para korban yang totalnya berjumlah 29 KK atau 103 jiwa. Tidak ada korban jiwa, namun hampir semua harta mereka tidak bisa diselamatkan. Menurut Rohaizat, kebakaran melanda Kampung Agas pada dini hari, Senin, 13 Februari 2017. (isy)

Post a Comment

  1. Mantapks, maju terus pks berkhidmat utk rakyat..

    ReplyDelete

 
Top