GuidePedia

0
Kader dan Simpatisan DPC PKS Sagulung dalam Aksi Peduli Korban Banjir di Bima, Busa Tenggara Barat (01/01)

PKS Kepri - Mengawali tahun 2017, Ahad (1/1) sore dimulai pukul 16.00 WIB, kader-kader PKS di wilayah Sagulung mulai bergerak menggalang dana untuk korban musibah banjir bandang di Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan ini dipusatkan di simpang lampu merah Genta dan simpang Basecamp, Sagulung. Dengan diselingi hujan gerimis selang beberapa saat, Aksi Peduli ini berlangsung khidmat dan mendapat respon antusias dari para pengendara dan pejalan kaki.

Ketua DPC PKS Sagulung, Anas Fauzi mengajak Ketua dan Pengurus DPRa yaitu pengurus ranting PKS di tingkat Kelurahan, untuk memaksimalkan peran sebagai koordinator di tiap titik dalam menyukseskan penggalangan dana ini. Aksi ini juga melibatkan Ummahat (Ibu-ibu) dari Bidang BPKK (Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga) PKS, dan juga Simpatisan PKS. Ada yang bertugas membentangkan spanduk ketika kendaraan berhenti ketika lampu merah, dan juga ada petugas membawa kotak Donasi yang berseragam Kepanduan khas PKS menyusuri celah-celah kendaraan.

"Aksi Peduli ini adalah bentuk khidmat PKS untuk Indonesia, dimana Peduli adalah ruh dari Partai Dakwah ini", ungkap Anas. Awal Tahun 2017 ini dijadikan momentum untuk Aksi Peduli, dengan kembali mengetuk hati nurani masyarakat untuk berbagi kepada saudara kita di wilayah timur Indonesia, yang sedang tertimpa musibah dan masih dalam kondisi kesulitan, sambung Anas.

Anas juga menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kontribusi PKS untuk korban banjir di Bima. Sebelumnya, Jumat (30/1) lalu, Bidang Kesejahteraan Rakyat DPW PKS Kepri, telah mengirimkan 25 koli berisi pakaian layak pakai, sandal, dan lain sebagainya seberat total lebih dari 400 kg. Selain itu juga PKS Kepri mengirimkan donasi berupa sejumlah uang Rp 25,6 juta.

Berakhir pada pukul 17.40 WIB, Aksi Peduli Korban Banjir Bima ini berhasil mengumpulkan Donasi sejumlah Rp 2.727.800,-. "Alhamdulillah, kami mengucapkan terimakasih, jazakumullah khairan katsiro, kepada masyarakat yang telah berdonasi, seluruh kader, simpatisan serta semua pihak yang telah berkontribusi pada kegiatan ini", ucap Anas. Ia juga tak lupa mendoakan semoga mendapat balasan kebaikan yang berlimpah dan diberikan Allah SWT Keberkahan rizki.

Bagi masyarakat Sagulung dan Kepri umumnya, yang masih ingin berpartisipasi meringankan beban para korban banjir di Bima, bisa disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (BSM), dengan Nomor Rekening 7050087624 atas nama DPW PKS Kepri, tutup Anas. (mij)

Post a Comment

 
Top