GuidePedia

0
Suasana Pelatihan Public Speaking oleh BPKK Kepri di Batam, Ahad (20/11).
PKS Kepri - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri menyelenggarakan pelatihan tentang Public Speaking di Hotel Greenland Batam Centre pada hari Ahad (20/11/2016) dengan menghadirkan Trainer Asrar Purba, SE,MBA,CH,CHt.MNLP. Acara ini diikuti oleh 50 peserta, yang merupakan pengurus Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS se-Kepri.

Menurut Suryani, SE Kabid BPKK, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai dakwah senantiasa berupaya serius dan profesional dalam program kerjanya, serta berupaya maksimal dalam meningkatkan kapasitas kader-kadernya untuk terus berkhidmat kepada masyarakat. Salah satu kebutuhan penting saat berinteraksi dalam berkhidmat kepada masyarakat adalah adanya komunikasi yang baik dan efektif.

Beliau mengharapkan dengan pelatihan ini kemampuan ketrampilan komunikasi kader-kader perempuan PKS terutama pengurus partai bisa lebih ditingkatkan. "Sebagai bekal berinteraksi dan berkhidmat kepada masyarakat. Selain itu kader perempuan PKS juga diharapkan bisa menjadi pelopor di lingkungan masing-masing," lanjut Suryani yang juga ketua PW KPPI Kepri yang baru dilantik beberapa hari lalu.

Dalam kesempatan yang sama, ketua DPW PKS Raden Hari Tjahyono meminta peserta untuk bisa menyampaikan kembali kepada kader PKS yang lain.
"Pelatihan ini untuk menjadi orientasi yang lebih baik bagi kader perempuan PKS dan bisa menyebarkan kebaikan ini kepada kader yang lain. Karena diharapkan perempuan PKS bisa lebih mantap lagi," kata beliau dalam sambutannya.

Pelatihan ini mengupas lebih dalam tentang public speaking, body language and gesture, performance, serta psikologi komunikasi. Tidak hanya penyampaian teori satu arah, tetapi disertai dengan diskusi dan peserta mempraktekkan bagaimana menjadi pembicara yang baik di hadapan orang banyak dengan berbagai macam tipe audien.

Semua peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini dengan mengajukan berbagai pertanyaan dan tips serta trik berbicara yang baik dan benar di depan umum. Semoga dengan acara ini perempuan-perempuan PKS bisa bekerja dan berkhidmat lebih baik dan lebih banyak lagi untuk masyarakat. (isy)

Posting Komentar

 
Top