GuidePedia

0
Training Orientasi Partai (TOP) DPC PKS Sagulung (24/9) di Fame Hotel, Sagulung.

PKS Kepri - Minggu (24/9), DPC PKS Sagulung menggelar Training Orientasi Partai (TOP) di hotel Fame, Sagulung. Ketua DPC PKS Sagulung, Anas Fauzi mengungkapkan bahwa acara ini sebagai salah satu agenda kaderisasi di bulan September 2016. TOP selain bertujuan menguatkan visi partai kepada kader, juga menjadi ajang rekrutmen kader. "Ini adalah TOP gelombang pertama kita, insyaAllah akan berlanjut kedepan, karena masih banyak saksi dan simpatisan kita di kecamatan Sagulung ini", ujar Anas.

Anas melanjutkan, kecamatan Sagulung terdiri dari enam kelurahan yaitu Tembesi, Sungai Binti, Sungai Lekop, Sagulung Kota, Sungai Langkai dan Sungai Pelunggut. Dengan menghadirkan perwakilan saksi dan simpatisan PKS dari tiap kelurahan di Sagulung, kepesertaan pada acara ini juga sebagai ajang uji dan optimalisasi peran Ketua DPRa sebagai ketua di tingkat kelurahan dalam meluaskan manfaat dakwah politik, juga dalam merekrut kader baru.

Konsep acara TOP tidak hanya dalam bentuk inhouse atau diskusi, namun juga dalam bentuk Outbond, menyesuaikan dengan kelompok peserta yang di undang. Hal ini bertujuan agar para peserta dapat memahami makna dan orientasi Dakwah di bidang Politik ini dengan penuh khidmat, namun juga menyenangkan, tutup Anas.

TOP DPC PKS Sagulung kali ini menghadirkan duet pemateri dari struktur DPD PKS kota Batam, yaitu dari Dewan Syariah Daerah Ustadz Ispiraini, Lc, M.Sy yang mengupas Dakwah di Parlemen dalam Pandangan Islam dan Sekretaris Umum Warya Burhanuddin, A.Md yang memberikan wawasan dan sejarah tentang PKS sebagai Partai Dakwah. Acara ini dihadiri juga oleh Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Fraksi PKS, Suryani, SE , yang berbagi pengalaman bagaimana praktik dan strategi dakwah di parlemen. Selain itu Suryani juga menghadiahkan Buku sebagai doorprize bagi peserta.

Dimulai sejak pagi, acara ini ditutup dengan sesi diskusi dan tanya-jawab dengan pemateri yang disambut antusias oleh para peserta. Setelah itu lanjutkan dengan sholat Dzuhur berjamaah di Musholla dan makan siang bersama. (mij)

Post a Comment

 
Top