GuidePedia

0

PKS Kepri -Umat Islam Kecamatan Kundur memadati lapangan Sepak Bola Gelora Tanjungbatu untuk mengikuti shalat Idul Adha Senin (12/9). Sejak pukul 06.00 masyarakat mulai berduyun-duyun memadati Lapangan Sepak Bola Gelora.

Shalat dimulai tepat pukul 07.30 WIB dan bertindak sebagai imam adalah Abdul Rozaq Al Hafidz imam masjid Besar Nurussalam sedangkan khotib adalah H. Muhammad Taufiq, SH.MM, Ketua Komisi I DPRD Karimun.

Dalam khatbahnya yang mengangkat tema Meneladani prinsip hidup Nabi Ibrahim, AS dan keluarga dalam menggapai kehidupan yang bahagia dunia dan akhirat, H. Muhammad Taufiq mengatakan, umat islam dalam hidup ini adalah mendapatkan figur-figur teladan yang bisa memberi warna positif dalam kehidupan kita.

Karena itu, Allah swt menjadikan Nabi Ibrahim as dan keluarganya sebagai figur teladan sepanjang masa, bahkan tidak hanya kita yang harus meneladaninya

“Kita mampu melihat jelas aspek positif dan refleksi di kehidupan. Kita didik pelajaran haji dan kurban dapat mengendalikan diri kepada Allah sehinggajauh darai keserakahan. Dan kita terdidik dengan jiwa sabar tidak putus asa dalam problematika kehidupan yang ada. Sekaligus jujur dan disiplin dalam melaksanakan tugas,” ungkap Ketua MPD PKS Karimun H.Muhammad Taufiq.

Menurutnya haji dan kurban melatih kesehatan batin dan menanamkan kepedulian terhadap persoalan sosial dan berempati dengan pemberian daging tidak hanya kewajiban tapi sekaligus ekspresi nyata ke kaum dhuafa sehingga menjadi hamba Allah yang bertaqwa dan dijauhkan dari dosa.

Sebagai umat harus bisa membangun kerangka hari esok dengan cara berani dan mengambil pelajaran masa lalu. Orang boleh gagal karena kegagalan bisa menjadi jalan menyusun masa depan.

Sementara itu, Plh Camat Kundur Isnaidi menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul adha 1437 H dan mengajak masyarakat untuk menjdikan Idul Adha sebagai momentum menanamkan kesabran dan totalitas keimanan sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan putranya Ismail AS.

Setelah shalat Idul Adha dilakukan pemotongan hewan kurban satu ekor kambing dari H.Muhammad Taufiq yang dilaksanakan di Sawang Kecamatan Kundur Barat. (zur)

Post a Comment

 
Top