GuidePedia

0
 
Ketua DPW PKS Kepri / Raden hari Tjahyono

PKS Kepri -Jumat lusa, warga Batam dibuat geger dan takut dengan berita teroris yang akan mengancam keamanan warga Batam sebagai kota industri yang juga berbatasan langsung dengan Singapura. Densus menangkap dan menggeledah terduga teroris di beberapa perumahan di Batam.

Ketua DPW PKS Kepulauan Riau (Kepri), Raden Hari Tjahyono pun menegaskan PKS sangat mendukung suasana di Provinsi Kepri, terutama di Batam senantiasa dalam keadaan kondusif. Hal tersebut dikatakan Raden Hari saat memberikan sambutan di acara Launching Pusat Khidmat DPD PKS Kota Batam di Halaman Kantor DPD PKS Batam, Ahad, 7 Agustus 2016.

"PKS sangat mendukung Kepolisian membongkar dalang terotisme yang meresahkan warga dan sudah pasti PKS juga mendukung Kepolisian menciptakan suasana kondusif di Batam," ujarnya di hadapan seribuan undangan.

Menurut Raden Hari rasa aman merupakan faktor penting untuk membangun sebuah daerah dan negara. Belum ada kejadian seperti yang disangkakan oleh Kepolisian saja, hotel-hotel di Batam langsung terasa imbasnya. Menurutnya di hari itu (Jumat) dan sampai saat ini tamu-tamu hotel yang biasanya dari Singapura dan Malaysia turun drastis akibat isu teroris.

Selain itu Raden Hari pun mengingatkan Kepolisian untuk bekerja profesional dan penuh keadilan. Ia menyesalkan apabila aroma pemberantasan terorisme hanya dialamatkan kepada umat Islam saja. Menurut Raden Hari umat Islam punya andil yang sangat besar dalam proses kemerdekaan dan menjaga Indonesia. Rasanya mustahil  justru ikut merobohkan negeri yang dibangun dari darah para syuhada.

Sedang di beberapa daerah yang jelas mereka menyatakan sebagai pemberontak negara penanganannya tidak terlalu signifikan. Meski demikian ia tidak memungkiri ada beberapa oknum umat Islam yang memiliki pemikiran yang menyimpang.

"Prinsipnya kita sangat mendukung Kepolisian menciptakan suasana aman di negeri ini dengan adil," tutupnya. (Isy)

Post a Comment

 
Top