GuidePedia

0

PKS Kepri - Tangan Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Brigjen Pol. Sam Budigusdian memencet tombol. Tak berapa lama datang seorang ajudan. Baru beberapa langkah memasuki ruangan sang ajudan diminta untuk memanggil Kombes Yan Fitri Halimansyah, Wakapolda Kepri untuk segera bergabung berdiskusi, bertukar pikiran dan informasi seputar Kepri dengan rombongan dari DPW PKS Kepri yang langsung dipimpin oleh ketuanya, Raden Hari Tjahyono, Kamis, 28 April 2016.

Dalam hitungan menit, Yan Fitri pun datang dengan muka ceria. Raden Hari langsung berdiri menyambutnya dengan keceriaan yang sama. Keduanya pun bercipika-cipiki. Kami (rombongan PKS Kepri) dan Kapolda, Sam Budigusdian sejenak membiarkan momen tersebut. Maklum, keduanya pernah sekelas dan menjadi teman akrab saat sama-sama SMA di kota Semarang. Tepatnya di SMA Sint Louis, Semarang.

Karena kursi yang tersedia di meja besar semua telah terisi, Kombes Yan Fitri tanpa canggung mengangkat kursi yang berjarak lima meter dari meja kami. Ia memilih berdesakan diantara ruang kosong antara Brigjend Pol. Sam Budigustian dengan Raden Hari Tjahyono.

Kalimat pertama Yan Fitri langsung membuat suasana kian meriah. Bak ajang reuni, Yan Fitri pun menceritakan sosok Raden Hari saat SMA dengannya. Keduanya terlihat akrab sekali. Sesekali untuk mengundang tawa mereka berdua saling membuka kebiasaan mereka berdua saat remaja.  Ia pun tidak menyangka Raden Hari bisa menjadi Ketua PKS Kepri yang tentu juga seorang Ustadz.

"Saya masih belum percaya beliau pandai ceramah. Nanti saya undang dan saya akan duduk paling depan," canda Yan Fitri yang disambut dengan tawa.

Meski struktur baru PKS Kepri baru menginjakkan kaki di Poda Kepri, namun rasanya keakraban dengan Kapolda dan Wakapolda sudah terjalin lama. Kunjungan Raden Hari yang juga membawa beberapa pengurus teras PKS Kepri yang sekitar satu setengah jam itu berlalu dengan sangat cair. Penuh canda. Meski kadang serius ketika mendengarkan info seputar peta hukum dan politik dari Pak Kapolda.

Dalam kunjungan ke Polda Kepri ini masih dalam suasanan Milad PKS ke-18. Raden Hari cs pun lebih banyak mendengar informasi peta hukum dan politik. Selain itu Kapolda dan wakilnya pun senada bahwa narkoba kini telah menjadi salah satu musuh bersama. Sebagai daerah transit, Kepri dijadikan sasaran empuk untuk transit maupun peredaran barang haram tersebut.

Sebelum pulang rombongan DPW PKS Kepri berfoto dan saling bertukar cinderamata. Setelah foto bareng, Yan Fitri meminta izin kepada Sam Budigusdian untuk mengantarkan rombongan PKS sampai ke tempat parkir. Dari sejak keluar ruangan Kapolda, tangan Kombes Yan Fitri tidak pernah lepas untuk merangkul pundak Raden Hari. (BN)

Post a Comment

 
Top