GuidePedia

0

PKS Kepri - Anggota DPRD Kepri, Suryani mengajak masyarakat Kepri untuk mengusulkan program pembangunan yang prioritas. Hal tersebut dikarenakan Pemerintah Provinsi Kepri sedang mengalami defisit anggaran.

“Saya menyarankan agar masyarakat bersama perangkat RT dan RW menyepakati usulan mana yang prioritas saja. Apakah drainase, jalan atau lainnya,” ungkap Suryani melalui Whatsapp, Kamis (7/4).

Pernyataan Suryani senada dengan apa yang beliau sampaikan pada acara reses di perumahan Mantang, Sagulung, hari Minggu lalu. Suryani mengajak masyarakat dan perangkat RT dan RW untuk memprioritaskan usulan pembangunan di wilayah tersebut.  Suryani memaparkan perlunya prioritas ini terkait defisitnya anggaran proyeksi dana bagi hasil migas. Yang dianggarkan Rp 400 miliar ternyata yang terealisasi “hanya” Rp 14 miliar, sehingga banyak kegiatan di SKPD yang dirasionalisasi 20 hingga 25 persen.

Selain usulan prioritas ia juga mengajak warga masyarakat untuk ikut mengawal sampai Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Pernyataan Suryani adalah respon atas pertanyaan dari beberapa tokoh yang bertanya seputar pembangunan di daerah Sagulung.

Selain merespon berbagai pertanyaan, Suryani yang juga Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPW PKS Provinsi Kepri ini juga menawarkan salah satu solusi khusus dari PKS, terkait permasalahan anak-anak, perempuan dan keluarga. “Di PKS ada bidang khusus yang menangani masalah keluarga, perempuan dan anak-anak. Yaitu Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, jadi warga juga bisa berkonsultasi untuk masalah ini dengan kami”, terang Suryani.

Pada acara ini turut hadir Sukaryo, yang merupakan Aleg PKS dari Dapil Sagulung sebagai undangan khusus. Sukaryo menyempatkan berbagi informasi kepada warga seputar perkembangan dan usulan pembangunan di Kecamatan Sagulung. (mij)

Post a Comment

 
Top