GuidePedia

0

PKS Kepri - Selasa malam (5/4), anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Abdul Rahman, Lc menggelar reses di Rumah Makan Mak Uteh di Piayu Laut, Sei Beduk.

Meski Sei Beduk bukan lah menjadi dapil Abdul Rahman, namun Ketua MPW DPW PKS Kepri tetap menyerap aspirasi dari warga Sei Beduk, Bulang dan Galang dikarenakan (kebetulan) memang belum adanya wakil PKS yang menjadi anggota dewan dari dapil tersebut. Selain itu bagi Abdul Rahman, dirinya beranggapan di mana ada kader PKS di situ ia bisa bersilaturahim dan dijadikan tempat untuk menyerap informasi dari kader dan warga masyarakat.

"Di mana ada kader PKS di situlah dapil saya," ungkapnya di depan peserta reses.

Menurutnya di PKS urusan dapil bukan lah segala-galanya. Ia berujar eksistensi partai akan diakui keberadaannya manakala bisa berbaur menyerap aspirasi dari warga masyarakat. Jadi buat diri Abdul Rahman, walau tidak menjadi dapilnya, masyarakat Sei Beduk dan sekitarnya tetap bisa menyampaikan informasi yang penting untuk ditindak lanjuti ke tahapan berikutnya.

Ia juga memperkenalkan Yulianto dan Anwar Sadat Pulungan kepada peserta reses. Menurutnya Ketua DPC PKS Sei Beduk dan Galang ini bisa menjadi perantara penampung aspirasi warga.
Peserta reses antusias menyampaikan berbagai hal terkait dengan harapan masyarakat.

Dari catatan kepri.pks .id ada diantaranya yang mempersoalkan mandeknya proses pengaspalan jalan dua arah di Sei Beduk. Warga mengeluhkan berhentinya pengerjaan berakibat jalanan Sei Beduk kian macet, apalagi jalan menuju Perumahan Bukit Kemuning mengalami longsor. Selain itu juga masalah listrik yang belum masuk sampai ke piayu laut dan juga masalah tanah makam baru yang mengalami persoalan dengan salah satu developer.

Sementara warga Galang mengharapkan adanya bantuan bagi para nelayan. Selain itu terkait dengan listrik dan juga signal yang masih tidak stabil sehingga membuat warganya kian "terisolir" dengan informasi karena jauh dari kota. (isy)

Post a Comment

 
Top