GuidePedia

0

PKS Kepri - Didaulat untuk menyampaikan taujih pelepasan almarhum Ustadz H. Amiruddin Dahad, MA, Ketua MPW PKS Kepri, H. Abdul Rahman, Lc menyatakan bahwa sosok Ustadz H. Amiruddin adalah adalah  sosok yang menginspirasi untuk berbuat kebaikan. Dari sejak lulus dari Universitas di Sudan, ia langsung mendirikan lembaga keislaman dan juga aktif terjun di dunia dakwah.

Pernyataan Abdul Rahman disampaikan di Masjid di Perumahan Bida Asri I, Batam Centre setelah jenazah Ustadz Amir dishalatkan oleh ratusan jamaah, Rabu (30/3).

Bahkan menurutnya meski memiliki penyakit yang cukup berat baik dari sisi fisik, pikiran dan biaya namun beliau mengajarkan kepada kita semua tentang hakikat keistiqomahan untuk senantiasa dalam barisan kebaikan. Bahkan di tengah sakitnya, ia masih memikirkan kondisi para mualaf yang biasa ia bina secara rutin.

Selain itu, dakwahnya penuh dengan kelembutan. Kritiknya tidak keras namun mengena. Keluasan ilmunya dan tingginya budi pekerti sehingga membuat Ustadz Amir diterima di seluruh kalangan. Terbukti menurut Abdul Rahman, hampir seluruh masjid di Batam sudah pernah mengundang beliau untuk berceramah.

Di kalangan kader-kader PKS, menurut Abdul Rahman, Ustadz Amir dikenal sebagai tempat rujukan para kader dalam masalah keluarga. Jawaban dari keluasan ilmunya berpadu dengan akhlaknya yang baik membuat jawabannya sangat mengena.

Sementara rekan dai yang lain, H. Mustamin Husain menjelaskan setengah bulan lalu, ia sempat menemui Ustadz Amir. menurutnya Ustadz Amir berpesan agar sesama dai dan muballigh senantiasa bahu membahu berdakwah.

Dari semalam sampai di pemakaman, para tokoh-tokoh Islam di Kepri datang silih berganti. Selain koleganya di PKS, juga ada Ketua MUI Batam, Imam Masjid Agung Batam dan beberapa tokoh-tokoh ormas Islam se Kepri. (isy)

Post a Comment

 
Top