GuidePedia

0
PKS Kepri - Sekretaris DPW PKS Kepulauan Riau (Kepri), Bambang Dipoyono menyatakan aktivitas membina dan dibina dalam tradisi di PKS adalah hal sangat penting melebihi aktivitas lainnya. Bahkan Bambang menyatakan aktivitas pembinaan di PKS adalah kerja inti dari kader-kader PKS secara nasional.

Hal tersebut disampaikan Bambang saat memberikan sambutan pada acara Sekolah Murabbi di Asrama Haji, Ahad (3/1).

Sementara Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS Kepri, H. Bakhtiar M Rum, MA menjelaskan menjadi murabbi (pembina) berarti telah mengikuti tradisi orang-orang yang mulia. Menurutnya orang-orang mulia seperti para Nabi dan ulama juga memiliki tugas pokok yaitu melakukan pembinaan kepada umatnya.

“Karena ini tugas mulia (insya Allah) Allah akan muliakan siapapun yang menjadi mruabbi sebagaimana Allah memuliakan orang-orang shaleh,” jelas Bakhtiar.

Bakhtiar juga mengajak kepada seluruh kader PKS untuk gairah dalam mengajak masyarakat ke dalam kebaikan. Menurutnya pahala orang yang mampu memberikan media hidayah akan diganjar dengan unta merah atau bahkan lebih baik balasannya dari dunia dan seisinya.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Kepri, Abdul Rahman pun memberikan tips agar para murabbi memupuk kesabaran dan ketekunan. Untuk bisa mencapai kedua hal tersebut menurutnya perlu suasana jiwa yang selalu menyala dan juga terus mengup-grade dirinya dalam menjalankan tugas besar. (isy)

Post a Comment

 
Top