GuidePedia

0

PKS Kepri - Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Suryani melakukan kunjungan ke Perumahan Marina Garden, Tanjung Uncang, Batu Aji pada Ahad (27/12) guna menyerap aspirasi dari masyarakat. Kegiatan ini diawali dengan senam bersama dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Dalam kesempatan ini, masyarakat menyampaikan keluhannya terkait Corporete Social Responsibility (CSR) pada beberapa perusahaan yang berada di Tanjung Uncang, yang dinilai kurang memperhatikan kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Masyarakat menginginkan agar perusahaan yang berada di Tanjung Uncang memperhatikan kuota bagi warga sekitar dalam penerimaan karyawan untuk bekerja di perusahaan tersebut," ungkap Suryani disela-sela kunjungan.

Suryani juga mengatakan bahwa aspirasi ini akan dikoordinasikan dengan instansi terkait. Karena persoalan tenaga kerja ini seharusnya memang diatur dalam perda terkait CSR.

Selain Perumahan Marina Garden, Suryani juga mengunjungi masyarakat di Perumahan Bumi Sakinah. Dalam kunjungan ini, masyarakat menyampaikan aspirasi terkait status perumahan. Masyarakat meminta kejelasan peningkatan status dari HGB (Hak Guna Bangunan) ke hak milik. Mereka juga mempertanyakan apakah yang sudah menjadi hak milik masih membayar WTO, imbuh Suryani

Terkait persoalan ini, Suryani akan berkoordinasi dengan Badan Pengusahaan Kawasan dan Badan Pertanahan selaku instansi terkait, termasuk juga soal PBB.

Suryani tentu berharap semoga seluruh aspirasi masyarakat dapat tersalurkan dengan jalur dan cara yang semestinya. Guna mendorong terciptanya stabilitas di masyarakat dan pemerintah daerah. (pur)

Post a Comment

 
Top