GuidePedia

0
PKS Kepri -Dalam rangka menyambut hari ibu, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Kepulauan Riau (Kepri) mampu “menyulap” Alun-alun Engku Putri Batam pada Ahad (20/12). Ratusan dari ribuan orang yang mengisi waktu Minggu pagi dengan berolahraga itu ikut mengantri untuk mengecek kesehatan di acara yang digelar oleh BPKK PKS Kepri tersebut.

Menurut Suryani, Ketua BPKK DPW PKS Kepri puncak acara menyambut Hari Ibu di Kepri dilaksanakan dengan melakukan berbagai acara, salah satunya adalah layanan kesehatan gratis, termasuk konsultasi kecantikan bagi masyarakat Batam.

“Rangkaian program BPKK PKS Kepri menyambut Hari Ibu adalah kunjungan ke Posyandu Lansia, kunjungan tokoh perempuan di Kepri dan juga layanan kesehatan,” ungkap Suryani yang juga anggota DPRD Kepri itu di Alun-alun Engku Putri.

Tampak ratusan warga rela mengantri untuk mendapatkan fasilitas layanan kesehatan gratis dari tim kesehatan DPW PKS Kepri setelah mengikuti Senam Nusantara maupun aktivitas olehraga lainnya.  Anak-anak, remaja sampai orang tua mengantri untuk mendapatkan pelayanan yang jarang dilakukan oleh masyarakat ini.

Aksi bagi bunga juga menjadi momen yang mengharukan. Ibu-ibu yang sedang beristirahat karena lelah berolahraga secara spontan diberi bunga dari tim BPKK PKS Kepri. Sontak mereka surprise karena tidak menyangka akan diberikan bingkisan spesial dan diingatkan bahwa sebantar lagi akan datang hari ibu.

Tidak itu saja, acara BPKK PKS Kepri juga banjir doorprize. Puluhan orang yang beruntung membawa hadiah yang sudah disediakan oleh panitia, dari tas wanita, rice cooker sampai sepeda dan smart phone. Melihat antusiasme masyarakat Ketua DPW PKS Kepri akan mengagendakan acara PKS di lapangan kebanggaan warga Batam itu setiap tiga bulan sekali. (isy)

Post a Comment

 
Top