GuidePedia

0

PKS Kepri - Anggota DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Abdul Rahman menginginkan Cluster Glatik Perumahan Kurnia Djaya Alam (KDA) Batam Centre dijadikan percontohan untuk penanaman hidroponik. Hal tersebut dikatakannya saat menggelar acara reses dengan masyarakat Batam Kota.

“Saya berkeinginan di cluster Glatik ini mampu menjadi percontohan hidroponik,” ungkap Abdul Rahman, Kamis (24/12).

Abdul Rahman menjelaskan setelah cluster ini selesai, selanjutnya perumahan KDA secara umum akan mampu mengikutinya. Untuk memenuhi keinginannya, ia menyerahkan peralatan hidroponik dan juga memberikan pelatihannya dengan pemateri yang memang ahli di bidang tanaman tanpa tanah tersebut.

Menurut Abdul Rahman, pelatihan hidroponik diharapkan mampu membantu kebutuhan konsumsi sayuran rumah tangga. Karena metodenya sederhana dan tidak memakan tempat serta mudah perawatannya. Selain itu tanaman ala hidroponik juga memupuk kreatifitas keluarga untuk merawat tanaman.

Warga KDA menyambut baik pola reses yang dilakukan oleh Abdul Rahman. Menurut warga selain bisa memberikan usulan untuk pemerintah, juga mendapat ilmu baru. Selain itu juga reses juga diwarnai dengan berbagai kegiatan, seperti pelatihan menanam hidroponik dan juga senam.

Selain itu Abdul Rahman menyatakan di masa liburan sekolah sekarang ini mengajak kepada orang tua untuk mengarahkan anak-anaknya agar menggunakan masa liburan dengan tepat. Ia menjelaskan orang tua menjadi faktor dominan untuk membentuk karakter buah hatinya. Untuk itu sudah menjadi kewajiban orang tua untuk bisa mengarahkan anaknya mengisi liburan dengan kegiatan yang positif.

Ia melanjutkan jika anak-anak tidak pulang kampung atau berliburan di luar kota, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah PKS Kepri ini mengharapkan para ayah dan bundanya bisa meluangkan waktu lebih banyak untuk anak-anaknya. Bermain dengan sesama teman juga tetap diperbolekan sebagai ajang sosialisasi, tentu dengan syarat orang tua harus menjaga agar tetap dalam koridor yang baik. (asb-ir)

Post a Comment

 
Top