GuidePedia

0
PKS Kepri - Tadi di awal, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Kepri sudah menjelaskan empat dari sembilan tips untuk menghindari belaian hati menjadi korban kekerasan seksual, yaitu menanamkan keimanan sejak dini, mengajarkan tentang aurat, memisahkan tempat tidur anak laki-laki dan perempuan pada usia 10 tahun dan membatasi anak dari mengakses internet.

Tips selanjutnya menurut Suryani adalah orang tua harus menjadi “teman” curhat yang menyenangkan bagi anak. Agar bisa merealisasikan konsep di atas, maka para ayah dan ibu harus memilki kedekatan dengan anak-anaknya.

Anak yang dekat dengan orang tua, maka mereka akan menjadikan orang tuanya menjadi orang pertama yang akan dijadikan tempat curahan hati yang menimpa anak-anaknya. Dengan adanya keterbukaan anak kepada orang tuanya, ayah ibu bisa mengambil keputusan yang terbaik untuk buah hatinya.

Faktor keenam, mewaspadai orang-orang yang mencurigakan. Ayah ibu diminta untuk peduli dengan siapa anak-anaknya bermain. Bila ada orang yang dirasa dicurigai bisa mengakibatkan akibat buruk bagi anak-anaknya segera diambil tindakan yang terbaik.

Ketujuh, dipilihkan sekolah, lingkungan dan teman yang baik untuk anak-anak kita dan kedelapan ialah bekerjasama dengan para guru dan wali murid di sekolah. Ini penting agar semua elemen bisa bekerja sama agar kebaikan tetap menaungi anak-anak yang kita cintai.

Dan kesembilan kata Suryani tips yang tidak boleh ditinggalkan adalah doa. Ia berpesan agar ayah ibu mendoakan buah hatinya setiap saat. “Setiap habis shalat selipkan doa untuk buah hati kita. Setiap akan berangkat sekolah, mengaji jangan lupa doakan mereka. Pendek kata seringlah ayah ibu berdoa agar Allah memberi yang terbaik untuk keturunan kita,”  pungkasnya. (NRA)

Post a Comment

 
Top