GuidePedia

0
PKS Kepri - Soerya Respationo dan Rekaveny sejak dahulu memiliki seabrek aktivitas keseharian yang padat. Lantas bagaimana cara keluarga ini tetap dekat dengan anak-anaknya?

Menurut Rekaveny yang disampaikan ulang oleh Suryani, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Kepri melalui WhatsApp, Senin (23/11),  sejak anak-anaknya masih kecil sering diajak untuk mengikuti aktivitas dirinya, sehingga meskipun sibuk anak-anaknya tidak terlantar. Dan manakala Soerya sudah tiba di rumah, pria ramah yang saat ini menjadi kandidat Gubernur Kepri tersebut akan menggunakan waktunya bersama keluarga.

“Dengan cara seperti itu anak-anak tidak terlantar,” ujar Rekaveny.

Anak bagi keluarga Soerya adalah harta yang sangat berharga, untuk itu ia berdua tidak memiliki kamus dalam hidupnya untuk memarahi anak, sehingga anak nyaman berada di dekat orang tuanya.

Dan sudah tentu pendidikan anak-anaknya bagi Soerya dan Rekaveny menjadi faktor sangat penting. Baik pendidikan agama dan pendidikan formal menjadi prioritas dalam keluarga Soerya. Sejak anak-anaknya masih kecil, Rekaveny sebagai ibu yang sangat dekat dengan anaknya selalu mengingatkan anak-anaknya menjadi anak yang shaleh dan shalehah. Ia pun rajin mengajarkan dan mengingatkan anaknya untuk shalat dan belajar mengaji.

Terkait pendididikan formal, mereka berdua pun akan sangat mendukung anak-anaknya untuk bersekolah setinggi-tinggi dengan tetap melatih kemandirian.

Sampai saat ini keharmonisan keluarga Soerya masih terjaga. Meski sudah memiliki cucu, Soerya dan Rekaveny tetap akrab dan perhatian dengan anak-anaknya. Dan sudah barang tentu sayang dengan cucu-cucunya.

Pernyataan Rekaveny disampaikan saat menjadi narasumber di Masjid Baitul Muttaqiin, Tanjung Uncang, Batam pada Ahad kemarin (22/11). Selain Rekaveny, Suryani juga didaulat menjadi pemateri di acara yang sama dengan tema “Mari Selamatkan Anak-anak dari Kekerasan” yang diadakan oleh Majelis Taklim Masjid Baitul Muttaqiin. (NRA)

Post a Comment

 
Top