GuidePedia

0
PKS Kepri - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohammad Sohibul Iman mengharapkan perolehan suara PKS di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan meningkat pada pemilihan umum yang akan datang.

"Saat ini suara PKS di Kepri sudah 12 persen. Sudah barang tentu Kepri kedepan harus lebih dari 12 persen. Secara nasional memang sudah diatas 10 persen, tapi karena titik awalnya sudah 12, tentu nanti akan lebih dari 12 persen," ujar Sohibul saat ditanya wartawan selepas membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) PKS Kepri di Hotel Harmoni One, Sabtu (3/10/2015).

Sohibul juga menjelaskan, secara nasional PKS menargetkan masuka ke jajaran partai papan atas dengan perolehan sebesar dua digit.

"Target kami kedepan, kami ingin menjadi partai papan atas. Artinya dua digit, sepuluh persen keatas. Itu menjadi target kami," katanya.

Tentu saja, lanjut Doktor lulusan Jepang ini, target nasional ini diserahkan pada target-target lokal atau daerah. Masing-masing daerah nanti punya target yang beragam.

"Daerah yang saat ini masih dibawah 10 persen, boleh jadi masih memiliki target dibawah 10 persen. Artinya secara aggregat kita ingin diatas 10 persen," ungkap Presiden PKS kedelapan ini.

PKS, kata Sohibul, tidak hanya menargetkan perolehan suara di kota-kota besar karena kalau demikian sekarang daerah yang perolehannya kecil tidak akan naik-naik. (*)

Post a Comment

 
Top