GuidePedia

0
PKS KepriPolitikus Partai Sejahtera (PKS), Al Muzzamil Yusuf mengatakan belum bisa memprediksi siapa yang akan menjabat sebagi ketua majelis syuro partainya. Hal ini menyikapi momentum PKS yang baru saja melakukan pemilihan anggota baru Majelis Syuro.

Anggota Komisi III ini menjelaskan pemilihan anggota Majelis Syuro PKS dan juga termasuk ketuanya melalui proses yang bertahap. Dia menyebutkan tahap pertama yakni pemilihan anggota majelis syuro sebanyak 66 orang kemarin, Ahad (30/3). 

"Lalu setelah sudah terpilih, 66 orang itu akan menunjuk 33 untuk menjadi dewan pakar. Jadi jika sudah terbentuk, jumlah anggota majelis syuro sebanyak 99 orang," jelasnya.

Kemudian, musyawarah akan dilakukan untuk menunjuk siapa yang kan menjabat jadi ketua majelis syuro. "Jadi kita belum bisa memprediksi siapa yang menjadi ketua majelis syuro. Bisa saja Ustaz Hilmi menjabat lagi bisa juga tidak," katanya.

Sebelumnya, Ahad (29/3) PKS melakukan pemilihan raya serentak di 34 kabupaten dan kota se Indonesia. Seluruh calon anggota MS wajib memenuhi syarat sesuai ketentuan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD-ART)  partai. 

Di antaranya, bakal calon sudah menjadi anggota ahli tidak kurang dari tujuh tahun, berusia paling sedikit 30 tahun, berpengalaman sebagai pengurus pada struktur partai tingkat provinsi. [rol]

Post a Comment

 
Top