GuidePedia

0
PKS KepriPimpinan komisi X DPR RI, Sohibul Iman menyayangkan tindakan tidak terpuji yang dilakukan Wakil Rektor III Universitas Hasanudin Makasar, Proffesor Muzakkir. Menurutnya seorang pengajar sedianya memberikan teladan dalam segala hal.
Politisi PKS ini menuturkan seharusnya sebagai tokoh dalam dunia pendidikan, ia harus menjadi panutan dalam beretika. "Tindakan ini sangat tidak pantas, apalagi dia adalah seorang panutan,"kata Sohibul, saat dihubungi Republika, Jumat (14/11).
Sohibul bahkan menganalogikan kejadian yang dialami Muzakkir sama persis dengan Mantan Hakim Konstiusi, Akil Mokhtar. Dimana mereka seharusnya menjaga marwah di bidangnya masing-masing justru melakukan tindakan yang tidak terpuji. "Kasus ini saya analogikan mirip kasusnya Akil," jelasnya.
Untuk itu, menurut Sohibul, yang bersangkutan harus segera diproses hukum. Karena bukan cuma soal pelanggarannya. Tapi pelaku adalah pendidik, juga orang yang paham soal hukum. Sehingga secara norma dan etika memberikan contoh yang kurang baik, dan tentunya tahu konsekuensinya. [rol]

Post a Comment

 
Top