GuidePedia

0
PKS KepriKetua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid mengatakan partainya mendukung rencana Presiden terpilih Joko Widodo untuk melakukan penghematan dengan tidak menggunakan mobil mewah dan tidak ada rangkap jabatan.

"Kami dukung Pak Jokowi untuk kesederhanaan yang beliau canangkan dan tidak rangkap jabatan," kata Hidayat saat ditemui di kompleks Gedung Parlemen RI, Jumat (12/9/2014).

Menurut Hidayat, penghematan dan kesederhanaan merupakan pandangan politik yang sehari-hari dilakukan oleh partainya.

Ia mencontohkan saat dirinya menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat periode 2004-2009, ia menolak menggunakan mobil mewah dan menjadi tradisi pemimpin MPR/DPR kala itu.

"Kalau Pak Jokowi melakukan penghematan dengan tidak menggunakan mobil Mercy dan sebagainya, ya, Alhamdulillah akan melanjutkan tradisi," katanya.

Ia juga mengatakan rencana agar menteri yang terpilih tidak boleh rangkap jabatan juga merupakan tradisi yang baik untuk dilanjutkan.

Sebelumnya Joko Widodo menyayangkan pengadaan mobil Mercedes untuk menteri-menterinya dan menyatakan penolakan terhadap pembelian tersebut. [bisnis]

Post a Comment

 
Top